Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 02:57 WIB
loading...
A A A
Prestasi olahraga untuk tim yang untuk pertama kalinya bersinggungan dengan orang-orang hebat Eropa. Dan tentu saja juga oleh para Argentina dan fans dunia, yang telah melihatnya di Piala Dunia 86 dengan segala kemegahannya.

Maradona juga membeli dua buah Ferrari. Tapi ada syarat yang ditanyakan Diego kepada perwakilannya, Guillermo Cóppola. Sang maestro meminta Ferrari tersebut harus berkulit hitam, cukup berani untuk tradisi "Rosso Corsa" yang bahkan Enzo Ferrari secara pribadi bertanggung jawab untuk tidak mengubah warna merah.

“Guillote”, seperti julukan Diego, membuat Ferrari mengkhianati tradisinya dengan salah satu ordo: Testarossa yang terkenal. Merek menerima permintaan cepat untuk perubahan cat. Otomatis Kuda Jingkrak meninggalkan pabriknya dengan warna yang disebut "Glasurit Nero Met 901/C", pengecualian yang sebelumnya hanya dibuat untuk Sylvester Stallone. Setelah Maradona, Ferrari juga membuat versi hitam untuk Michael Jackson dan Michael Jordan.

Ferrari hitam itu adalah hadiah yang diberikan Presiden Nápoli, Corrado Ferlaino, kepada pemain bintangnya. Permintaan lain Diego adalah Ferrari F-40, model istimewa dari merek tersebut untuk memeringati 40 tahun kelahirannya.

Karena itu, pabrikan hanya memproduksi 40 unit. Kali ini Ferrari tetap berpendirian F-40 tetap pada warna tradisional merah. (Baca juga: 1.000 Kali Kuat dari Petir Biasa, Semoga Superbolt Tak Pernah ke Indonesia )

Diego pun memiliki F-40 dengan warna merah. “Ketika mereka membawanya, Diego mulai mencari ke mana-mana mencari stereo. Saya menjelaskan kepadanya bahwa itu adalah mobil balap sehingga tidak ada stereo, AC, atau apa pun. Diego menjawab saya, kalau begitu taruh di pantatmu," kata Cóppola kepada manajernya saat itu.

Renault Fuego GTA Max
Pada tahun 1991, Diego Maradona ditangkap di lingkungan Caballito, dituduh memiliki setengah kilo kokain. Dua bulan setelah episode yang beredar di seluruh dunia dan menunjukkan sang bintang kecewa dan diborgol, dia membeli Renault Fuego GTA Max.

Renault Fuego GTA Max memiliki mesin 2.2 dengan 123 tenaga kuda dan merupakan mobil produksi nasional tercepat pada masanya, 198 km/jam. Maradona dia tidak banyak menggunakannya, karena dia masih menghabiskan banyak waktu di Eropa, antara perpisahannya dari Nápoli dan kedatangannya di Seville.

Dia menjualnya pada tahun 1992. Kemudian mulai dijual pada 2018 dengan harga USD23.000.

Kembali ke Boca dan Ferrari
Ketika Maradona kembali ke Boca pada 1995, dia meminta dua Ferrari lagi, yakni F355 Spider terbaru. Keduanya berwarna merah dan dibeli pada waktu yang hampir bersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)