Cermati, Menghitung Biaya Perbaikan Mobil yang Terendam Banjir

Senin, 22 Februari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Cermati, Menghitung Biaya Perbaikan Mobil yang Terendam Banjir
Memperbaiki mobil yang terendam banjir kerap jadi momok bagi pemilik mobil tersebut. Foto/DOK. SINDONews.
JAKARTA - Memperbaiki mobil yang terendam banjir mutlak jadi kewajiban yang harus dilakukan pemilik mobil yang mobilnya terendam banjir. Satu-satunya cara memperbaiki mobil memang dengan membawanya ke bengkel mobil. Baik itu bengkel mobil resmi maupun bengkel mobil tidak resmi.

Baca juga : Makin Asyik, 3 Bulan Hubungan Mesra Dian Sastro dan Hyundai Ioniq

Bagi yang memiliki asuransi dengan perluasan, khususnya klausul banjir, otomatis mereka tidak perlu lagi khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan saat memperbaiki mobil yang terendam banjir. Kondisinya berbeda dengan pemilik mobil terendam banjir yang tidak memiliki asuransi dengan perluasan.

Alhasil mereka harus merogoh kocek untuk perbaikan mobil. Lalu seberapa besarkah biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil terendam banjir agar kembali seperti kondisi normal?



Cermati, Menghitung Biaya Perbaikan Mobil yang Terendam Banjir


Pertama yang perlu diketahui adalah biaya perbaikan mobil yang terendam banjirakan terbagi dua yakni perbaikan berupa pembersihan kondisi interior dan eksterior mobil dan kedua perbaikan mesin mobil. Tentunya pembersihan kondisi interior dan eksterior mobil akan jauh lebih terjangkau dibandingkan perbaikan kondisi mesin.

Biaya pembersihan interior dan eksterior mobil yang terendam banjir umumnya berkisar antar Rp2,5 juta sampai Rp6 juta tergantung dari kondisi interior dan eksterior mobil yang terendam banjir. Untuk waktu perbaikannya sendiri bisa mencapai satu minggu hingga dua minggu agar kondisi mobil benar-benar kembali seperti semula.



Namun Anda bisa memanfaatkan paket-paket layanan yang disediakan oleh bengkel detailing. Misalnya paket Basic Flood-Recovert dari Mister Shine. Dimana untuk paket tersebut mereka membanderol biaya Rp2,5 juta - Rp4 juta.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE