Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta

Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta


Power Panoramic Sunroof juga disematkan, dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk meninggalkan kesan kabin yang lebih luas. Menariknya, masing-masing sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati masuknya sinar matahari dan udara.

Untuk sektor dapur pacu Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia, ditawarkan dengan satu varian mesin. Di balik bonet, tersimpan mesin bensin 1.5L Turbocharged, direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve dari MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system).

Mesin dengan kode 4B40 ini mampu menghasilkan lontaran daya maksimal 163 PS pada 5.500 rpm dan momen puntir 250 Nm pada 1.800 rpm hingga 4500 rpm. Untuk melaju dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam tempo 9,3 detik.

Sementara bagian penyaluran daya, dikombinasikan dengan transmisi INVECS-III CVT 8 speed sport mode yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi. Tersedia juga paddle shift untuk pemindahan gigi secara manual.



Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta


Saat mengemudi di jalan hebas hambatan, fitur Adaptive Cruise Control pada Eclipse Cross bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan rem, karena mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas. Saat Adaptive Cruise Control diaktifkan pada kecepatan tertentu, maka mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Urusan fitur keamanan, Eclipse Cross termasuk lengkap. Ia mendapat 7 SRS Airbags, terdiri front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag untuk melindungi pengendara dan penumpang jika tabrakan. Dibekali juga dengan Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak berkat deteksi dari kamera dan radar laser.

Tersedia juga Active Yaw Control (AYC) yang akan mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah.Keamanan juga dapat lebih dimaksimalkan saat kondisi jalanan licin dengan adanya fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)