Jam Tangan Apresiasi Film Fast and Furious Harganya Capai Rp8,2 Miliar

Jum'at, 18 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Jam Tangan Apresiasi Film Fast and Furious Harganya Capai Rp8,2 Miliar
Jam tangan dari Jacob & Co ini akan dirilis pada 25 Juni di situs resmi mereka. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Perusahaan jam tangan Jacob & Co menghormati kiprah 20 tahun film Fast and Furious dengan cara membuat sebuah jam tangan khusus. Tidak main-main jam tangan yang dinamai Fast & Furious Twin Turbo itu dibanderol di harga USD580.000 atau setara Rp8,2 miliar.

Jam tangan buatan Jacob & Co itu diketahui tampil dengan konsep andalan khas perusahaan jam tangan asal Amerika Serikat itu, Twin Turbo. Sebelumnya Jacob & Co juga pernah membuat jam tangan konsep Twin Turbo bekerja sama dengan Bugatti.



Dalam pembuatan jam tangan itu Jacob & Co mengangkat berbagai elemen khas film yang diperani oleh Vin Diesel dan Michelle Rodriguez itu. Contohnya di bagian dial jam tangan dimana diperlihatkan siluet wanita berdiri di garis start dengan memegang bendera kotak-kotak untuk memberikan isyarat dimulainya balapan.

Jam Tangan Apresiasi Film Fast and Furious Harganya Capai Rp8,2 Miliar


Di belakang gambar wanita tersebut, terdapat dua mobil yaitu mobil muscle khas Amerika, dan mobil supercharged. Detail ini diambil dari salah satu adegan di film Fast & Furious 2001.

Di bagian bawah dial, Jacob & Co memberikan dua triple-axis tourbillon dan parameter bahan bakar (fuel gauge) sebagai indikator cadangan daya baterai. Twin Turbo dilengkapi kronograf monopusher dengan kenop bergaya engkol (crank-style). Fungsi kenop ini untuk memulai, menghentikan, dan mengatur ulang kronograf jam tangan.



Jam Tangan Apresiasi Film Fast and Furious Harganya Capai Rp8,2 Miliar


Selain itu, ada juga fitur minute repeater yang memutarkan nada berbeda untuk menandakan jam, sepuluh menit, dan menit. Mesin yang digunakan pada jam ini merupakan mesin manual JCFM05, yang terdiri dari 832 komponen dan ditempatkan di dalam casing berbahan karbon berukuran 57mm x 52 mm.

"Twin Turbo Furious kami sangat cocok untuk franchise Fast & Furious," kata Benjamin Arabov, CEO Jacob & Co. "Bukan hanya nama, tetapi keseluruhan penekanan pada kecepatan. Jacob & Co. terlibat dalam banyak kerja sama dan sukses, namun kami belum pernah bermitra dengan entitas yang sangat cocok dengan DNA kami."

Rencananya Jacob & Co Fast & Furious Twin Turbo akan dirilis di situs pembuat jam pada 25 Juni, bertepatan dengan pemutaran perdana franchise kesembilan film tersebut, F9 di Amerika Serikat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)