Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander

Selasa, 07 September 2021 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Apa jadinya jika Low MPV tidak memiliki bagasi yang luas. Bagasi Dacia Jogger dengan tiga baris penumpang digunakan mencapai 213 liter. Apabila bangku baris ketiga dilipat maka meningkat jadi 712 liter. Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza memang tidak mencantumkan daya angkut ruang bagasi yang mereka miliki. Hanya saja Mitsubishi Xpander pernah mengklaim bisa mengangku 4 galon air mineral dengan bangku baris ketiga digunakan.


Ground Clearance
Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander


Ground clearance Dacia Jogger tidak begitu terpaut jauh dengan Mitsubishi Xpander dimana Dacia Jogger punya ground clearance 200 mm sedangkan Mitsubishi Xpander varian Ultimate punya ground clearance 205 mm. Ground clearance Dacia Jogger sama dengan Mitsubishi Xpander varian GLS dan GLS serta Toyota Avanza.

Mesin
Yuk, Bedah Dacia Jogger yang Bisa Jadi Kompetitor Kuat Avanza dan Xpander


Dacia Jogger punya tiga pilihan mesin yang unik yakni mesin 3 silinder 1.000 cc dengan turbo, mesin TCe 110 perpaduan mesin 1,0 liter 3 silinder dengan LPG dan mesin hibrid yang akan dirilis pada 2023. Mengenyampingkan dua mesin lainnya, mesin 3 silinder 1.000 cc plus turbo cukup bertenaga. Tenaga maksimalnya mencapai 110 daya kuda dan torsi maksimal 200 Nm. Bandingkan dengan mesin 4 silinder Mitsubishi Xpander (103 daya kuda, 115 Nm) dan Toyota Avanza (104 daya kuda, 121 Nm).

Jadi Dacia Jogger memang punya banyak kelebihan yang bisa diunggulkan jika benar-benar datang bertarung ke Indonesia. Hanya saja sepertinya hal itu tidak memungkinkan karena saudara satu perusahaan Dacia, Renault, justru tengah sibuk-sibuknya menjual Low MPV andalan mereka Renault Triber.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)