Tips Mudah Belajar Mengendarai Sepeda Motor Agar Cepat Mahir

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Cara kedua yang dapat Anda lakukan selanjutnya yakni dengan memahami dasar, fungsi, jenis dan karakteristik motor terlebih dahulu sebelum memulai.

Perlu diketahui bahwa terdapat 3 jenis motor umum yang tersebar dijalanan yakni motor matik, motor bebek dan motor kopling. Kuasai teori dan teknik dasar dari ketiga jenis motor tersebut.

Selanjutnya barulah Anda belajar mengenai teknik mekanismenya Seperti teknik & cara memutar gas, teknik & cara pengereman.



Jika dipastikan sudah memahami teknik dan mekanisme dasarnya, kemudian Anda perlu mempelajari tentang peraturan, rambu-rambu lalu lintas dan garis marka jalan.

3. Lakukan saat jalan sepi

Jika Anda sudah memahami teori dan pemahaman tentang mekanisme, teknik dasar, peraturan lalu lintas. Barulah selanjutnya Anda lakukan praktik dengan mengendari langsung unit sepeda motor.

Pastikan sebelum memulai carilah tempat aman yang baik untuk memulai latihan, seperti halnya lapangan, tanah kosong dll.

Jika sudah mahir bermanuver dijalanan sepi dan kosong, barulah mulai dengan di jalan yang sedikit agak ramai. Hal itu berguna untuk melatih mental dan menyesuaikan diri dengan kondisi jalan sekitar.

4. Pastikan sudah cukup umur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)