Begini Cara Cas Aki Kering, Gampang Kok!

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:57 WIB
loading...
A A A
Karena menggunakan strum listrik, ada baiknya cari lokasi yang jauh dari jangkauan anak-anak. Ini untuk menghindari rasa ingin tahu anak terhadap alat-alat yang mengandung strum tersebut.



Karena untuk cas aki diperkirakan memakan waktu sekitar 6 jam, pastikan lokasi sekitar tidak ada air. Sebab cipratan air bisa menyebabkan korsleting dan membuat aki malah jadi rusak.

2. Listrik Harus Stabil

Pastikan listrik di rumah stabil dan tidak ada pemadaman dari PLN. Karena charger aki akan mengulang dari awal ketika pengisian strum terputus di tengah jalan.

Jadi buang-buang waktu ketika sedang cas aki kering tiba-tiba mati lampu. Jika Anda menggunakan listrik prabayar, pastikan sudah mengisi token listrik sehingga daya cukup untuk pemakaian cas aki kering.

3. Jangan Salah Sambungkan Charger

Untuk cas aki kering, Anda harus menghubungkan kabel charger ke aki. Jangan sampai memasang kabel ke terminal terbalik karena bisa menyebabkan aki rusak.

Pastikan kabel merah tersambung ke terminal positif (+) dan kabel hitam ke terminal negatif (-). Saat mengecas aki disarankan tidak mengunakan daya yang besar dengan tujuan strum aki cepat terisi karena ini bisa membuat aki cepat rusak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)