Turki Pamer Kecanggihan Mobil Nasional Langsung di Amerika Awal 2022

Sabtu, 25 Desember 2021 - 11:43 WIB
loading...
Turki Pamer Kecanggihan Mobil Nasional Langsung di Amerika Awal 2022
Mobil nasional Turki, TOGG mulai 2022 akan diproduksi massal untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Turki. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Turki akan memamerkan dua mobil listrik buatan mereka, TOGG di ajang Consumer Electronic Show 2022 (CES) di Las Vegas 5-8 Januari 2022. Mereka akan pamer teknologi terkini yang ada di mobil itu.

Disebutkan Carscoops teknologi yang dibawa oleh mobil nasional Turki itu adalah Use-Case Mobility. TOGG memang tidak memberikan penjelasan deskriptif mengenai teknologi baru itu.

Carscoops memprediksi Use-Case Mobility adalah sebuah kecerdasan buatan yang disiapkan untuk meminimalisir rasa khawatir pengguna mobil listrik. Umumnya mereka yang memiliki mobil listrik akan sangat khawatir dalam mengisi ulang baterai. Mereka juga khawatir akan kemampuan jarak tempuh kendaraan hijau yang mereka miliki.



Use-Case Mobility nantinya akan mengambil alih kekhawatiran itu. Nantinya kecerdasan buatan itu yang akan memilih Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Ulang (SPKLU) terdekat apabila mobil listrik butuh diisi ulang. Begitu juga pengukuran jarak tempuh yang bisa dikalkulasi dengan menyeluruh melalui teknologi itu.

Jadi pengemudi mobil listrik akan tetap merasa nyaman seperti halnya pemilik mobil kovensional.



Gambaran yang diberikan memang akan jadi nyata setelah TOGG menghadirkan teknologi itu bersama dua mobil listrik buatan mereka di CES 2022. Kehadiran dua mobil TOGG di Amerika Serikat itu bakal jadi langkah maju. Pasalnya di tahun yang sama pabrik TOGG di Bursa, Turki akan mulai memproduksi massal dua mobil listrik asli buatan Turki itu.

Saat ini TOGG memiliki dua mobil listrik dalam bentuk sedan dan SUV. Kedua mobil itu akan hadir dalam dua pilihan motor listrik yakni single dan dual. Untuk motor listrik single bisa menghasilkan tenaga maksimal 200 daya kuda. Varian lainnya, dual motor memiliki tenaga dua kali lipat yakni 400 daya kuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)