3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk

Senin, 07 Maret 2022 - 14:38 WIB
loading...
A A A
2. Kayaba Ultra
3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk


Shockbreaker Kayaba Ultra yang merupakan jenis heavy duty. Artinya, shockbreaker ini dirancang untuk kendaraan yang sering menampung beban berat atau kendaraan pribadi yang sering melalui medan yang non-aspal dan rusak parah.

Karakteristik utama dari Kayaba Ultra adalah memiliki bantingan yang esktra keras dengan pengisi berupa gas 75% dan oli 25%. Saat ditarik kedua ujungnya, Kayaba Ultra akan terasa berat karena efek dari double action yang diusung.

Sebagai shockbreaker heavy duty, ketangguhan yang dimiliki tergolong sangat kuat sehingga membuat kendaraan yang aktifitasnya berat menjadi lebih awet. Namun, untuk kendaraan pribadi jenis MPV yang hanya dipakai di jalanan kota, Kayaba Ultra tidak cocok.

Jika ingin menggunakan shockbreaker mobil Kayaba yang cocok untuk penggunaan ringan, sebaiknya pilih Kayaba Premium. Tipe ini tergolong single action karena hanya berat saat ditarik dan ringan saat ditekan.

Karakteristik shockbreaker mobil jenis ini adalah cenderung empuk, sehingga saat mobil melewati jalan berlubang, jalan yang kasar akan terasa memantul. Oleh sebab itu, shockbreaker yang didominasi oleh oli ini tidak sesuai jika dipasang pada kendaraan coil spring yang sering mengangkut banyak muatan.

Nantinya, kendaraan akan kandas saat melewati jalan yang bergelombang atau polisi tidur. Selain itu, suspensi kendaraan yang terlalu memantul akan membuat muatan terancam jatuh apalagi jika terlalu penuh.



3. Kayaba Excel-G
3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk


Spesialisasi dari shockbreaker mobil Kayaba Excel-G ini adalah untuk penggunaan jarak jauh baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan niaga. Karakteristik bantingan Kayaba Excel-G tergolong keras namun intensitasnya masih di bawah Kayaba Ultra. Namun, sama-sama termasuk jenis double action.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)