4 Cara Merawat Helm Agar Lebih Awet

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
A A A
4. Perhatikan cara mencuci helm yang benar
Mencuci helm tentu tidak bisa sembarangan karena helm terdiri dari beberapa bagian dengan material yang berbeda-beda. Maka butuh perlakuan khusus pada tiap bagiannya.

Apabila anda tidak ingin ribet saat mencuci helm, laundry helm pun sekarang sudah banyak tersedia. Namun, jika ingin mencucinya sendiri, maka bisa memperhatikan langkah-langkah mencuci helm yang benar seperti di bawah ini.

Pertama, copot semua bagian pada helm, seperti kaca, spons bagian dalam, lakukan dengan perlahan dan hati-hati. Pisahkan part dan simpan dengan benar agar tidak tercecer dan mudah untuk dicari kembali.

Untuk bagian dengan sponge atau bagian yang lembut bisa direndam menggunakan sabun. Rendam minimal 1 jam, sikat halus dan perlahan jika terdapat bagian yang kotor, lalu bilas.



Untuk bagian yang keras bisa dibersihkan dengan air sabun serta lap dengan kain mikrofiber. Untuk sela-sela yang tidak terjangkau bisa memakai cotton bud. Setelah semua bagian helm dirasa sudah dibersihkan, jemur helm di matahari langsung atau keringkan dengan pengering.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)