Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil Matic, Pelajari dan Tetap Waspada!

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:49 WIB
loading...
A A A
3. Jangan Injak Gas

Pastikan untuk tidak menginjak pedal gas karena hal tersebut tentu akan membuat laju kendaraan mobil menjadi lebih cepat. Meskipun pengendara dalam kondisi panik sekalipun.

Hal ini memang jangan pernah dilakukan apabila rem mengalami blong. Cukup jauhkan kaki Anda dari pedal gas dan perlahan-lahan kemudikan mobil ke tepi jalan untuk menghindari tabrakan beruntun.

4. Jangan Matikan Mesin

Untuk menghadapi rem blong mungkin kebanyakan orang berpikir untuk mematikan mesin. Namun perlu dicatat bahwa cara tersebut salah dan bahkan dapat lebih membahayakan banyak orang.

Apabila mesin mobil mati, pengendara tidak dapat menyalakan lampu darurat yang dapat menjadi peringatan bagi pengguna jalan sekitar untuk lebih berhati-hati. Sehingga, janganlah mematikan mesin mobil ketika rem blong.

Baca juga : Ini Penyebab Rem Mobil Berdecit dan Cara Mengatasinya

5. Menepi

Setelah menurunkan kecepatan, maka segera pantau spion kiri, kanan dan tengah untuk memastikan arus lalulintas aman untuk menepi ke kiri.

Jika sudah di lajur paling kiri, carilah area aman untuk menghentikan laju mobil. Jika ada area rem darurat berupa tanjakan pasir, maka Anda bisa memanfaatkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)