Jangan Biarkan Terjadi, Ini 3 Penyebab Piston Motor Cepat Rusak

Kamis, 21 Juli 2022 - 13:00 WIB
loading...
Jangan Biarkan Terjadi, Ini 3 Penyebab Piston Motor Cepat Rusak
Penyebab piston motor cepat rusak harus diperhatikan agar tidak merugikan motor kesayangan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan biarkan terjadi, ini tiga penyebab piston motor cepat rusak. Hindari agar tidak merugikan Anda di kemudian hari. Pasalnya, piston motor adalah salah satu komponen yang sangat vital.

Pada dasarnya, piston memiliki peran untuk mengubah tekanan hasil pembakaran menjadi pendorong serta mengompres campuran udara dan bahan bakar. Dengan peran yang besar yang disandangnya, Anda perlu mewaspadai beberapa hal yang menjadi penyebab piston rusak demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sayangnya hampir kebanyakan pemilik motor justru menganggap enteng masalah ini. Faktor ekonomis terkadang membuat mereka cenderung berhemat dalam merawat komponen motor .

Banyak pemilik motor sengaja memilih merawat motor dengan seadanya agar tidak keluar banyak biaya. Padahal kebutuhan perawatan komponen motor tidak boleh seadanya atau menyesuaikan kondisi keuangan.

Alhasil banyak komponen motor yang cenderung tidak terawat dan akhirnya malah rusak. Seperti yang terjadi pada piston motor.

Baca juga : Bonge Pamer Toyota Vellfire di Instagram, Ini Bedanya dengan Alphard

Jangan Biarkan Terjadi, Ini 3 Penyebab Piston Motor Cepat Rusak


Nah berikut ini beberapa faktor penyebab piston motor cepat rusak yang perlu Anda cermati agar tidak rugi kemudian hari:

1. Menggunakan Bahan bakar dengan Oktan Rendah

Mengisi bahan bakar dengan kandungan oktan yang rendah bisa menjadi penyebab piston motor juga cepat rusak. Sayangnya hingga saat ini masih banyak saja pengendara motor yang menyepelekan dan lebih memilih bahan bakar dengan oktan rendah untuk kendaraan kesayangan mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (11.210#12.26)