Awal Angin Perubahan dari Mazda2 Sedan Baru

Selasa, 26 Juli 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
“Bedanya kali ini kami bikin mobil ini jau lebih proper. Benar-benar dibuat seperti sedan,” ungkap Kenny Wala bangga.
Lebih dari satu dekade memang cukup buat Mazda2 Sedan bertransformasi. Perubahan yang dilakukan memang jadi lebih berkelas saat PT EMI mengizinkan SINDONEWScom melihat langsung wujud nyata Mazda2 Sedan baru di dealer Mazda Simprug, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kenny Wala mengatakan mobil ini memang merupakan pengembangan dari Mazda2 hatchback yang juga sudah dipasarkan di Indonesia. Bedanya mobil ini mendapatkan banyak perubahan yang sangat lengkap untuk bertransformasi dari hatchback ke sedan.

Perubahan itu justru diperhitungkan dengan matang agar tetap proporsional dan terlihat menawan. Jadi tidak sekadar ujug-ujung menambah ekor di bagian buritan mobil. “Saya paling suka lihat bagian belakangnya karena ada ducktail yang memang bikin mobil terlihat sporty,” terang Kenny Wala.

Dari segi eksterior desain Mazda memang sangat berhasil menerjamahkan bahasa desain Mazda Kodo yang paling baru. Hal itu terlihat dari garis-garis yang mengalir sempurna dari bagian depan ke belakang. Setidaknya desain ini sangat bisa menyemarakkan pasar sedan kompak yang memang cenderung konservatif.

Tampilan interior juga tak kalah menggoda. Meski diadopsi dari Mazda2 Hatchback, tetap ada elemen yang berbeda yakni penggunaan material kulit di jok mobil. “Kalau di Mazda2 hatchback masih kain. Sedan ini kelasnya berbeda jadi menggunakan jok mobil dari kulit,” ucap Kenny Wala.

Tidak hanya melampaui Mazda2 Hatchback, Mazda2 Sedan bahkan memberikan tawaran yang sangat menarik dari segi teknologi, fitur-fitur terkini, dinamika dan keamanan berkendara. Bisa dikatakan bagian inilah yang membuat Mazda2 Sedan membawa angin perubahan.

Teknologi dan fitur-fitur terkini yang ada di Mazda2 Sedan sangat melimpah. Sebut saja wireless smartphone integration yang membuat ponsel Anda bisa mengisi ulang baterai tanpa bantuan kabel. Wiper depan mobil otomatis atau rain sensing wiper dan sistem konektivitas khas Mazda, Mazda Connect.



Awal Angin Perubahan dari Mazda2 Sedan Baru


Mazda2 Sedan bahkan memberikan peace of mind yang tinggi berkat hadirnya teknologi keamanan tingkat tinggi. Teknologi keamanan seperti Blind Sport Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control (TC) hingga Hill Launch Assist (HLA) berhasil membuat Mazda2 Sedan tak ubahnya seperti mobil sedan kelas atas. “Airbag mobil ini ada 4 jauh lebih banyak dari Mazda2 hatchback yang ada dua di bagian depan,” tutur Kenny Wala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)