Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Lodji Londo Coffee
Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Perjalanan berikutnya adalah Lodji Londo Coffee. Memang agak abu-abu untuk menyebut Lodji Londo Coffee sebagai permata tersembunyi. Sebab, sudah banyak sekali ulasan video dan fotonya di TikTok dan Instagram. Yang jelas, menuju tempat ini bisa lewat 2 cara. Cara mudah dan tidak mudah. Cara mudahnya, lewat jalan raya Dr Wahidin-Perintis Kemerdekaan-Diponegoro-Sudirman.

Cara tidak mudahnya, lewat tol Tembalang-Ungaran lalu melewati jalur pedesaan. Nah, inilah alasan mengapa All New Honda BR-V cocok digunakan untuk mencari lokasi-lokasi hidden gem. Karena, pengemudi selalu siap dengan berbagai medan dan kondisi jalan tidak terduga.

Termasuk ketika peta Google Maps di layar headunit 7 inci yang terhubung lewat Android Auto meminta kami untuk masuk ke dalam perkampungan.

Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Kami dihadapkan pada kondisi jalanan pedesaan sempit, menanjak dengan elevasi cukup curam, serta berkelok. Bahkan, tersendat karena mobil harus bergantian masuk tikungan.

Disitulah mobil di depan kami terlihat sedikit gelagapan dan panik. Sementara, kami dengan santainya memanfaatkan Hill Start Assist untuk mencegah mobil mundur di tanjakan dan berbelok dengan nyaman.

All New Honda BR-V juga membuat kami percaya diri karena sangat agile. Di tanjakan, turunan, atau jalan tidak rata dan berlubang sekalipun.

Sehari sebelumnya kami dihadapkan pada jalanan curam dan penuh tanjakan dalam kondisi hujan untuk menuju peternakan kuda Nirwana Stable Semarang. Tapi, sama sekali tidak ada kendala karena bantingan dan manuver mobil ini sangat nyaman dan akurat. Suspensinya juga empuk (bahkan di baris kedua dan ketiga), tidak membuat penumpang di belakang terguncang-guncang.

Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Favorit SINDOnews tentu saja All New BR-V memiliki ciri khas fun to drive ala Honda. Mulai dari bodi roll yang minim saat bermanuver, suspendi dan handling enak dimana kita merasa memiliki kontrol lebih saat berkendara, dan tentu saja karakter yang sporty.

Seperti di jalanan menuju Lodji Londo Coffee yang sempit dan tidak rata, serta diapit sawah. Pemandangan indah seperti ini memang acap ada di pelosok, yang infrastrukturnya belum baik.

Kami menikmati kopi dan makan siang dengan pemandangan hamparan sawah luas di belakang cafe Lodji Londo. Uniknya, ada potret lukisan Sang Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno atau Bung Karno, yang hanya bisa dilihat sempurna menggunakan drone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)