Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Lukisan sawah itu merupakan karya seniman Sidik Gunawan, yang tujuan awalnya dibuat untuk memperingati Bulan Bung Karno pada bulan Juni.

Kami juga sempat berbincang dengan pemilik Lodji Londo, Gunawan, yang membangun kastil untuk mengenang putrinya yang tutup usia pada 2013 silam. ”Putri saya bercita-cita ingin memiliki kastil sendiri,” katanya.

Kami lantas meminta izin untuk memotret All New Honda BR-V di depan kastil. Entah layak disebut hidden gem atau tidak, yang jelas kunjungan ke Lodji Londo Coffee memberi kesan tersendiri bagi kami.

Dharma Boutique Roastery
Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Kami kembali ke Semarang lewat jalur Pantura. Ini sengaja, untuk mengecek konsumsi BBM Mobil ini. Ternyata sangat irit. Di Multi-Information Display (MID), konsumsi BBM yang kami dapat antara 1:14 hingga 1:16 untuk rute kombinasi, yang menurut kami sangat irit. SINDOnews menuju ke Simpang Lima untuk mengambil foto, sebelum menuju ke pusat kota.

Lokasi berikutnya, Dharma Boutique Roastery, adalah hidden gem sesungguhnya di kota Semarang. Lokasinya di Wotgandul Barat, Semarang, benar-benar tersembunyi. Tidak ada nama atau penunjuk jalan.

Hanya ada pintu abu-abu besar, yang ketika dibuka terlihat halaman rumah yang sangat homey. Lalu, ada ruangan berisi biji kopi single originin yang sudah di-sangrai, alat sangrai kuno berusia 100 tahun, serta sebuah meja untuk menyeduh kopi.

Pemiliknya, Widayat Basuki Dharmowiyono, merupakan generasi ketiga pengelola toko kopi ini. Ia bercerita bahwa Dharma Boutique Roastery dulunya adalah pabrik kopi bernama Margo Redjo. Pabrik tua tersebut didirikan oleh Tan Tiong le (kakek Basuki) pada 1915.

Kami pun menikmati kopi dan mengobrol tentang kopi dan mobil dibawah hujan. Sementara di dalam seorang staff tengah menggiling biji kopi yang aromanya harum. Ah, perfect.

Malam itu memang hujan. Kami terburu-buru untuk masuk ke café karena lupa membawa payung. Sehingga lupa mengunci pintu. Disinilah Walk Away Auto Lock All New BR-V berfungsi. Mobil akan mengunci dengan sendirinya, sehingga lebih aman.

Ketika akan pulang, SINDOnews juga menggunakan Remote Engine Start untuk menyalakan mobil terlebih dulu. Bahkan fitur ini hampir selalu digunakan setiap kami berhenti untuk makan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)