Totalitas Astra Financial di GIIAS 2022 Permudah Akses Masyarakat ke Lembaga Keuangan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Melalui prohram i Care i Share Astra Financial mengajak pengunjung GIIAS 2022 untuk berkontribusi membantu pelaku UMKM yang merupakan penyandang disabilitas melalui games dan hiburan di seluruh booth Astra Financial. Bantuan yang diberikan berupa dana bergulir tanpa bunga yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha dari teman-teman penyandang disabilitas.

Pengunjung GIIAS dapat berpartisipasi dalam program ini hanya dengan mengikuti 3 games di booth Astra Financial dan kemudian mengunggah foto kegiatan tersebut ke media sosial masing-masing. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi dana senilai Rp100.000. Dengan cara tersebut, Astra Financial tidak hanya mendukung UMKM disabilitas tetapi juga mengajak pengunjung GIIAS untuk berbagi kepada sesama dengan cara yang menyenangkan.

GFC Leader Communication & ESG Astra Financial Yulian Warman menegaskan, pada GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan untuk menyalurkan dana sebesar Rp100 juta dalam program i Care i Share. Dana tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan dan kegiatan pelatihan yang bisa mendorong UMKM teman-teman difabel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, i Care i Share GIIAS 2021 telah memberdayakan UMKM disabilitas yang dilakukan dengan berfokus pada tiga pilar utama CSR Astra Financial. Pada pilar pertama, Astra Financial menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM. “Kemudian dilanjutkan dengan memberikan program fasilitas berupa pelatihan pengembangan bisnis UMKM agar dapat lebih maju dan mandiri. Setelah itu, UMKM tersebut juga akan dibantu untuk terhubung dengan komunitas UMKM disabilitas agar dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas,”papar Yulian dikutip dari keterangan resmi Astra Financial.

Program i Care i Share telah menyalurkan dana bantuan tunai kepada UMKM Car Wash milik Hilmi yang juga merupakan penyandang disabilitas pada tahun 2019. Dana tersebut digunakan untuk mendukung usaha tempat cuci mobil melalui dukungan fasilitas yang lebih memadai. Selain itu di tahun 2021, Astra Financial melalui program i Care i Share juga menyalurkan dana bantuan kepada Pertuni yang digunakan sebagai modal usaha berjualan kerupuk.

Melalui program i Care i Share, Astra Financial berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif. Program tersebut sejalan dengan visi Astra Financial yaitu untuk terus bisa menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sedangkan FIFGROUP melakukan penyaluran program dana bergulir, di mana pada tahun ini perusahaan menargetkan penyaluran pinjaman modal usaha tanpa bunga tersebut kepada 550 pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah. Program tersebut telah berhasil terlaksana, di mana PT FIF berhasil mencatatkan penyaluran kepada 604 pelaku UMKM di seluruh Indonesia.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)