Totalitas Astra Financial di GIIAS 2022 Permudah Akses Masyarakat ke Lembaga Keuangan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Memanfaatkan platform SEVA yang ada di ekosistem Astra Financial, Donny Panji Saptono merasa membeli mobil saat ini semakin mudah. “Lihat di platform itu mobilnya apa saja, ada semacam rekomendasi. Tetapi saya tetap datang offline, aplikasi untuk referensi,”ungkap pria 45 tahun yang bermukim di Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur itu.

Totalitas Astra Financial di GIIAS 2022 Permudah Akses Masyarakat ke Lembaga Keuangan


Dia pun menilai, beragam prosedur membeli mobil di ekosistem Astra Fianancial sangat mudah. Tak ditemuinya prosedur berbelit. “Saya menggunakan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) banyak diskon, prosedurnya pun tidak ribet. Untuk asuransinya Garda Oto, di cover juga juga asuransi kredit. Cicilan bisa saya bayar dengan Moxa atau AstraPay. Pekerjaan saya sebagai pemasok sayur hanya perlu memperlihatkan bukti transaksi, rekening koran. Beda dengan ambil kredit di bank, rumit,”urainya.

Dengan membayar down payment Rp57 juta, saat ini Donny sudah menikmati mobil barunya dengan nopol B 1434 DFW berwarna silver metallic itu untuk meunjang kegiatannya. “Mobil ini tidak untuk angkut sayuran, tapi untuk keluarga, antar istri dan anak,”paparnya.

Tak hanya pembiayaan mobil, Astra Financial juga membuka akses masyarakat untuk memenuhi impiannya memiliki motor. Melalui PT Federal International Finance (FIFGROUP) dengan layanan pembiayaan FIFASTRA mencatatkan penyaluran pembiayaan kepada lebih dari 320 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama GIIAS Jakarta berlangsung dengan total nilai penyaluran pembiayaan sebesar Rp6,96 miliar hingga closing tanggal 20 Agustus 2022.
Nilai tersebut naik 65,32% dibanding pencapain GIIAS Jakarta 2021 yang hanya mencapai Rp4,21 miliar. Angka tersebut diperkirakan terus meningkat sampai dengan penutupan perhelatan GIIAS Jakarta pada 21 Agustus 2022.

Pertumbuhan juga dapat dilihat dari pencapaian penyaluran pembiayaan FIFGROUP kepada 320 SPK pada GIIAS Jakarta 2022 per closing (penutupan) tanggal 20 Agusuts 2022, dimana angka tersebut naik 48,15% dibanding perhelatan GIIAS Jakarta 2021 yang hanya mencapai 216 SPK. FIFGROUP juga berhasil mendapatkan pencapaian rata-rata sebesar 1190% setiap harinya sejak pembukaan booth GIIAS pada tanggal 11 Agustus 2022.



Mendukung Industri Otomotif

Totalitas Astra Financial dalam mempermudah akses masyarakat kepada lembaga keuangan itu diapresiasi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi. Menurut dia, saat ini, 90% masyarakat membeli mobil didukung oleh lembaga pembiayaan. “Tanpa ada pembiayaan tentu pasti berpengaruh terhadap industri. Karenanya, dukungan Astra Financial di GIIAS sangat membantu,”tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya yang juga Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)