Review realme Buds Q, Produk Audio Berkualitas yang Asyik untuk Gaming

Rabu, 01 Juli 2020 - 08:37 WIB
loading...
Review realme Buds Q, Produk Audio Berkualitas yang Asyik untuk Gaming
Perangkat realme Buds Q mendukung pengisian daya melalui lubang Micro-USB. TWS membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi sel baterai hingga penuh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perangkat audio dengan teknologi TWS (true wireless stereo) kini menjadi tren yang terelakkan lagi. Realme adalah salah satu brand yang gencar merilis perangkat TWS. Terbukti dengan langkah terbaru mereka yang baru saja meluncurkan realme Buds Q. (Baca juga: Realme C11 Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp 1,6 jutaan )

TWS realme Buds Q menjadi perangkat audio terbaru realme yang memiliki slogan “Music Never Ends”. Lantas, apa saja sih keunggulan dari realme Buds Q? Untuk lebih jelasnya mari simak review berikut ini.

Desain Trendi
Seperti produk realme lainnya, realme Buds Q juga memiliki bentuk yang sangat unik. Terinspirasi dari batu bulat (cobble), sang desainer Jose Levy memberikan bentuk antropomorfik yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Berdasarkan pandangan mata, case realme Buds Q memiliki bentuk lonjong dengan balutan warna hitam yang berkilau. Di bagian belakang terdapat port micro-USB untuk pengisian daya. Namun secara keseluruhan, desainnya tetap ergonomis.
Review realme Buds Q, Produk Audio Berkualitas yang Asyik untuk Gaming

Realme Buds Q memiliki desain earpiece yang ergonomis masuk ke dalam telinga (in-ear) yang panjang seperti paruh, sesuai dengan bentuk telinga bagian dalam kebanyakan orang. Bentuk earpiece-nya terbuat dari ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah. Bentuk ini membuat realme Buds Q sangat cocok dengan lubang telinga manusia untuk kenyamanan dan mengisolasi kebisingan luar untuk pengalaman suara yang lebih mendalam.

Untuk mengurangi bobot, realme Buds Q menggunakan bahan komposit polimer PC + ABS yang kuat dan ringan serta desain struktur internal yang ramping. Hasilnya, bobot seluruh bodi hanya 35,4 gram.

Audio
Unit realme Buds Q didukung oleh driver 10mm yang menggunakan diafragma komposit polimer PEEK & PU. Bahan PEEK mereproduksi suara frekuensi menengah ke tinggi yang lebih baik, namun bahan PU lebih baik untuk memberikan bass yang dalam dan kuat.

Suara bass juga semakin menonjol berkat adanya solusi The Dynamic Bass Boost (DBB). Solusi ini diciptakan secara khusus oleh tim realme melalui pengujian beruang kali.

Dalam pengalaman penggunaan kami, suara musik di realme Buds Q terasa nyata di musik-musik dengan tempo cepat. Suara yang menonjol sangat terasa Ketika kami memainkan lagu EDM hingga sanggup untuk memacu adrenalin.

Konektivitas
Untuk urusan konektivitas, realme Buds Q terbilang sangat cepat. Berkat teknologi R1Q Chip, proses pairing berlangsung tanpa kendala. Dalam pengalaman kami, proses koneksi realme Buds Q berlangsung cukup seamless. Begitu casing terbuka, makan ponsel akan langsung terhubung dengan realme Buds Q.

Bisa dibilang, proses pairing realme Buds Q adalah yang tercepat dibandingkan dengan perangkat audio realme yang lain.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (10.177#12.26)