Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 16:03 WIB
loading...
Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia
PT Indomobil Wahana Trada meluncurkan tiga mobil Citroen sekaligus, Rabu (7/12/2022) ini. Foto-foto/SINDOnews-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Indomobil Wahana Trada resmi meluncurkan tiga mobil Citroen untuk pasar Indonesia. Ketiganya adalah New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik New Citroen e-C4.

New Citroen C5 Aircross merupakan sebuah SUV berukuran besar yang sangat ideal digunakan oleh masyarakat Indonesia yang sangat guyub. Kemampuannya yang bisa dibawa kemana saja membuat New Citroen C5 Aircross memiliki fungsionalitas tinggi.

Lain lagi karakter yang dihadirkan lewat New Citroen e-C4. Mobil crossover listrik itu diklaim bisa menempuh jarak 350 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Cristophe Musy mengatakan ketiga mobil itu diharapkan mampu melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia. Stellantis melihat Indonesia memiliki pasar yang sangat beragam. Dari situ mereka meyakini konsumen di Tanah Air juga butuh kendaraan yang berbeda.

Termasuk mobil listrik yang saat ini tengah dipromosikan oleh pemerintah. Cristophe Musy mengatakan hadirnya mobil listri New Citroen e-C4 merupakan bagian dari langkah Stellantis untuk mewujudkan kendaraan nir emisi di 2038. "Dan Indonesia merupakan salah satu bagian besar dari rencana tersebut," jelasnya.

Di tempat yang sama Stefan Hutahayan, Board of Director PT Indomobil Group mengatakan ketiga pendekar dari Prancis itu hadir dalam waktu yang tepat. Pasalnya pasar otomotif Indonesia tengah kembali menanjak setelah turun akibat pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini.



"Sejatinya memang kita berencana meresmikan ketiga mobil ini di 2023. Namun kami akhirnya sepakat untuk memajukan jadwal peluncuran," ujar Stefan Hutahayan.

Dia melanjutkan mobil-mobil tersebut sudah bisa dipesan sekarang. Rencananya mobil itu baru akan dikirimkan ke konsumen pada Maret 2023. Saat ini PT Indomobil Wahana Trada hanya baru merilis resmi harga New Citroen C3 yang ada di angka Rp225 juta on the road.

Nah, berikut ini detail dari tiga mobil Prancis baru yang menggoda masyarakat Indonesia. Yuk cermati daftar di bawah ini:

1. New Citroen C3
Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia


New Citroen C3 disebut Citroen sebagai model lima penumpang di segmen B-SUV. C3 untuk pasar Indonesia hanya terdiri dari satu tipe. Tapi, untuk opsi two tone color, terdapat penambahan harga.

Dimensinya P x L x T adalah 3.981 mm x 1.733 mm x 1.604 mm. Mesin bensinnya berkapasitas 1.2-liter dengan transmisi manual. Daya serta torsi adalah 81 hp dan 115 Nm.

Fitur C3 yang disebutkan antara lain Head Unit 10 Inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, sistem pengereman ABS+EBD, Rear Parking Sensor, Rear Camera, 2 Airbag, Alarm, Immobillizer.

2. New Citroen C5 Aircross
Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia


Dapur pacu yang diusung adalah mesin bensin 1.6-liter turbo PureTech berdaya 165 hp, dengan torsi 240 Nm yang dikombinasikan transmisi otomatis enam percepatan.

Fitur-fitur yang dijelaskan antara lain Progressive Hydraulic Cushion, 3 Individual Seats, Electronic Stability Control, Electric Parking Brake, Cruise Control, Driver Attention Alert, Blind Spot Detection, Hill Descent Control, Hill Start Assist, Traction Control, Keyless Entry and Start/Stop System, Electric Sunroof, Parking Sensors with Rear Camera, Head Unit 10 Inch with Smartphone Connectivity, 6 Airbag, Alarm, Immobilizer.

Masih ada lagi Grip Control berisi banyak mode berkendara (Standard, Snow, All Terrain, Sand). Mode berkendara All Terrain bisa mengatasi medan agak licin seperti lumpur ringan atau rerumputan.



3. New Citroen e-C4
Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia


New Citroen e-C4 merupakan mobil listrik murni. Dapur pacunya mengandalkan baterai 50 kWh plus motor listrik 136 hp, dengan torsi 300 Nm. Pengisian dengan arus AC bisa menghabiskan waktu 7 jam 30 menit, sedangkan dengan arus DC perlu 25 menit.

Jarak tempuh e-C4 350 km, dengan akselerasi 0-100 km per jam 9 detik dan kecepatan puncak 150 km per jam. Diketahuie-C4 memiliki teknologi Advance Driving Assistant System (ADAS) berisikan Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Alert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection.

Fitur-fitur e-C4 selain itu, misalnya, adalah 6 Airbag, Keyless Entry and Start, Sunroof, Automatic Dual Zone AC, 5 Inch TFT Instrument Cluster, Head-Up Display, Parking Sensors, Rear Camera, Wireless Charger, Head Unit 10 Inch with Smartphone Connection.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)