Toyota dan Suzuki Gotong Royong Kembangkan Mobil Listrik di India

Senin, 05 Maret 2018 - 11:43 WIB
Toyota dan Suzuki Gotong...
Toyota dan Suzuki Gotong Royong Kembangkan Mobil Listrik di India
A A A
NEW DELHI - Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation sepakat menandatangani nota kesepahaman berkaitan dengan pembuatan dan peluncuran kendaraan listrik di India pada 2020 mendatang.

Melalui kesepahaman ini, dua pabrikan mobil yang berpusat di Jepang tersebut akan saling menyokong demi tercapainya kendaraan listrik. Seperti dilansir dari Indianautos, Senin (5/3/2018), dari kesepakatan itu, Suzuki nantinya akan memproduksi EVs untuk pasar India. Sedangkan Toyota memberikan dukungan teknis yang diperlukan.

Kedua perusahaan berniat untuk melakukan penilaian komprehensif terkait respons positif penggunaan EVs di India. Penilaian sendiri akan berkisar seputar pendirian stasiun pengisian, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sistem perawatan yang tepat untuk baterai modern.

Selain baterai lithium-ion, motor listrik dan komponen utama lainnya akan diproduksi secara lokal untuk produksi EVs di India.

Pengumuman muncul setelah Suzuki mengungkapkan keprihatinannya atas tingkat kesiapan India. Buruknya infrastruktur dan biaya tinggi pengembangan mobil listrik menjadi alasan utama kenapa kenapa pengembangan di India begitu lambat.

Pemerintah India sendiri menginginkan EVs sudah siap di jalan padaa 2030. Di luar Toyota dan Suzuki, pabrikan lokal seperti Tata dan Mahindra juga telah mulai mengerjakan produk listrik. Bahkan Mahindra sudah memiliki e-Verito dan E2o.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5611 seconds (0.1#10.140)