Ini Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic

Rabu, 09 Oktober 2024 - 17:05 WIB

3. D atau Drive



Huruf "D" atau mode drive, mengemudi, jalan atau maju menjadj posisi paling sering digunakan saat mengemudi. Saat berada pada posisi "D", transmisi otomatis menggeser gigi agar kendaraan dapat bergerak maju. Pada posisi ini terdapat kode angka mulai 1 hingga 3 untuk perpindahan gigi.



Untuk angka 1, akan berjalan pada turunan yang curam, sehingga mobil tidak terlalu kencang. Sementara jika melewati tanjakan, posisikan pada angka 2 supaya kecepatannya sedang. Pada angka 3, pengendara dapat mengemudi dengan kecepatan tinggi.

4. L atau Low Gears



Beberapa jenis mobil matic memiliki opsi gigi rendah yang dilambangkan dengan huruf "L" atau angka 1, 2, dan 3. Posisi ini digunakan ketika ingin membatasi transmisi agar tetap berada di gigi rendah. Pengendara bisa menggunakan persneling mobil matic modelow gearsini saat melewati daerah dengan tanjakan atau turunan curam. Namun tentu saja sebelum mengaplikasikannya, pahami terlebih dahulu angka ini. Supaya lancar dalam mengendarai mobil.

5. S atau Sport



Beberapa mobil otomatis modern dilengkapi dengan mode "Sport" yang dapat dilambangkan dengan huruf "S". Mode ini dirancang untuk memberikan respons gas yang lebih langsung dan mempertahankan gigi lebih lama untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih sporty.

Pengemudi mengaktifkan mode ini apabila berkendara di jalan bebas hambatan seperti tol karena kecepatan yang dihasilkan juga cukup tinggi. Selain itu, penggunaannya biasanya hanya untuk tes drive pada mobil mewah.

6. M atau Manual

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More