5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik

Senin, 12 April 2021 - 13:05 WIB


Model terbaru Ford Mustang melebur mobil muscle klasik Amerika dengan beberapa teknologi terbaru. Sebab, ada kebutuhan konsumen untuk memiliki teknologi canggih di mobil klasik. Ford telah melengkapi Mustang dengan tampilan layar 12 inci yang tidak hanya memungkinkan pengemudi untuk melakukan penyesuaian pada pengaturan berkendara kendaraan, tetapi juga menghafal pengaturan yang disukai. Ford Mustang sekarang juga menawarkan teknologi perintah suara dan banyak fitur keselamatan baru seperti peringatan jarak dan jalur.

3. Rolls-Royce Wraith

Rolls-Royce Wraith mengusung harga termahal. Mobil ini dilengkapi transmisi unik yang dibantu satelit. Ada informasi topografi yang dikumpulkan dari satelit untuk melihat apa yang ada di depan kendaraan dan kemudian secara otomatis menggeser persneling mobil untuk perjalanan yang mulus.

Lewat bantuan satelit, mobil juga dapat memberi tahu pengemudi kapan akan turun hujan dan memperingatkan jika ada salju yang kemungkinan akan ada di jalan. Jenis teknologi ini membawa konsep mobil pintar ke level berikutnya dengan memungkinkan mobil memprediksi kondisi jalan dan cuaca sebelum pengemudi menyadarinya dan membuat penyesuaian otomatis.

4. Corvette Stingray



Corvette Stingray memiliki kamera video dan data perjalanan mobil. Ada juga tampilan layar delapan inci yang dapat digunakan untuk entertaiment dengan Apple Car Play, serta mengontrol segala sesuatu di dalam kendaraan mulai dari suhu hingga tempat duduk.

5. Mercedes Benz S-Class Convertible

Mercedes S-Class Class convertible tidak hanya hadir dengan tampilan mewah tapi juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan berteknologi tinggi. Salah satunya adalah roll bar. Pada mobil convertible ini roll bar tidak terlihat sampai terjadi kecelakaan. Ada juga sistem penglihatan malam, sistem peringatan keberangkatan lajur, dan bahkan sistem deteksi lalu lintas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More