Subaru XV 2.0i 2013, SUV AWD Mewah dan Ganteng, Harga Anjlok

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:30 WIB
Lampu halogen di depan cukup besar. Sudah ada fog lamp bulat dibawah. Emblem Subaru di grill memastikan mobil Anda tidak pasaran dan mencuri perhatian.

Ada pelek 17 inci dengan sentuhan warna two tone, serta ban 225/55. Ground clearance-nya tinggi, yakni 220 mm. Rata-rata crossover Jepang ada di 200 mm. Jadi, mobil ini siap diajak offroad.

Tentu saja, keasyikan membawa mobil ini ada tiga. Pertama, mesinnya sangat bertenaga. Kedua, handlingnya sangat asik. Ketiga sudah berpenggerak empat roda. Subaru XV mengusung mesin boxer (harisontal opposite) dengan titik gravitasi rendah. Mesin boxer Subaru sangat legendaris, terkenal dengan power-nya.

Posisi XV ini menarik, karena seperti hibrida antara SUV Subaru Forester dan sedan Subaru Imreza. Jadi, masih merasakan handling yang mengasyikkan dan performa yang sangat seru.

Dengan sistem Symmetrical All-Wheel-Drive, mobil ini bisa diajak offroad. Ya, benar-benar bermain tanah. Meski, tetap harus hati-hati. Suspensi depan memang masih MacPherson, tapi di bagian belakang sudah Double Wishbone yang membuat peredaman guncangan lebih nyaman.

Di interiornya, sebenarnya desainnya cukup sederhana. Tapi, masih terasa kemewahannya.



Misalnya ada banyak bahan soft touch, tuas kemudi dari kulit, dan terlihat kualitas tombol-tombol dan finishingnya yanng sangat rapi. Layar MID-nya cukup apik. Ada indikator seperti odometer, tripmeter dan bahan bakar.

Head room dan leg roomnya juga sangat baik. Lega dan luas. Juga nyaman. Hanya saja, pengaturan joknya hanya sliding dan reclining saja. Kursi baris kedua dapat di pisah 60/40. Sehingga lebih fleksibel. Juga, bagasinya pun sangat luas untuk mengangkut barang.

Subaru XV memiliki senjata mesin boxer 2.000 cc, mampu memuntahkan tenaga 150 PS pada 6.200 rpm, serta torsi 196 Nm pada 4.200 rpm. Sudah dilengkapi pula transmisi CVT Lineartronic dan paddle shift.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More