Sejarah 9 Tahun Suzuki Ertiga, Ada Versi Diesel Hybrid, Sport, Hingga Dreza yang Mewah

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:03 WIB
Pada 2013, Suzuki menghadirkan pilihan transmisi otomatis dan menyematkan fitur AC Double Blower ke dalam varian Ertiga GL dan GX. Kemudian pada 2015, Suzuki menghadirkan New Ertiga dengan perubahan pada eksterior seperti bumper, gril, pelek, dan lampu bagian belakang yang mendapat tambahan reflektor.



Di tahun yang sama Suzuki juga meluncurkan Suzuki Ertiga Dreza yang memiliki tampilan mewah sebagai alternatif pilihan dalam menjangkau pasar lebih luas.

New Ertiga Diesel Hybrid



Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid dirilis sebagai alternatif pada 2017. New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System) dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Mobil ini menggunakan sistem hybrid atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar Ertiga lebih efisien, sekaligus menjadikan Suzuki sebagai pionir yang menerapkan teknologi hybrid pada kategori LMPV di Indonesia.

Ertiga Generasi Kedua



Pada 2018, Suzuki merilis All New Suzuki Ertiga (generasi kedua) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. All New Ertiga mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya, meliputi eksterior dan interior yang lebih elegan dan sporty. Ukuran kabin menjadi lebih luas dan nyaman karena dibangun di atas platform Heartect yang memiliki kekuatan struktur yang lebih baik namun bobot lebih ringan serta berorientasi pada kenyamanan pengendara dan penumpang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More