7 Cara Aman Melewati Perlintasan Kereta Api

Kamis, 07 April 2022 - 12:54 WIB
Terlebih lagi jika jalan yang dilintasi rusak seperti berlubang, bergelombang, atau ada genangan air. Jangan langsung menginjak pedal gas sebelum mobil benar-benar melalui area perlintasan kereta api.



3. Jaga Jarak Aman

Sebagai upaya preventif keadaan darurat, jangan terburu-buru. Sebaiknya lajukan mobil secara perlahan dan jaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Hal ini untuk mencegah mobil berhenti di tengah perlintasan kereta karena jalan macet atau mobil di depan mogok. Sebaiknya berhentilah di depan palang pintu sembari menunggu mobil di depan menyeberang dengan aman.

4. Turunkan Posisi Gigi Mobil Manual

Turunkan posisi gigi ke 1 saat melewati jalur kereta api jika kamu pengendara mobil manual. Hal ini untuk mencegah mesin mobil mati saat berada di atas rel karena putaran mesin yang tidak stabil.

Bagi pengendara mobil matik, cukup lepas pedal gas dan biarkan mobil meluncur perlahan. Kamu bisa menjaga kecepatan mobil dengan menginjak pedal rem.

5. Jaga Jarak Aman Saat Berhenti Menunggu

Berhentilah agak jauh dari lokasi palang pintu dan jangan memaksakan untuk melewatinya. Biasanya ada tanda berupa garis peringatan, kalaupun tidak ada berhentilah sekitar 1 meter dari pintu palang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More