Ini Mobil Ratu Elizabeth II Paling Prestisius di Dunia, Harganya Rp189,6 Miliar

Jum'at, 09 September 2022 - 06:44 WIB
Mobil The Beast yang dimiliki Donald Trump hanya sebanding dengan 53 unit mobil terlaris di Amerika Serikat Ford F-150. Diketahui The Beast yang dibuat oleh Cadillac memiliki harga yang sama dengan mobil milik Kim Jong-un yakni 1,2 juta poundsterling atau setara Rp22,7 miliar. Hanya saja di Amerika Serikat harga Ford F-150 adalah 22.424 poundsterling atau setara Rp425,2 juta.

Yang menarik adalah selepas mangkatnya Ratu Elizabeth II, mobil itu justru tidak punya tuan. Bentley State Limousine II memang khusus dibuat oleh Bentley untuk bangsawan yang lahir 21 April 1926 itu.





Mobil itu diberikan sebagai hadiah 50 tahun Ratu Elizabeth II berkuasa di Inggris pada 2002 lalu. Penampilan terakhir mobil itu bersama Ratu Elizabeth II terlihat pada perayaan platinum 70 tahun Ratu Elizabeth II berkuasa di Inggris pada Mei 2022 lalu.

"Mobil ini dibuat berdasarkan masukan dari suami dan Ratu Elizabeth II sendiri serta sopir pribadinya. Selama 70 tahun mobil itu masih terus dia gunakan," tulis Bentley dalam situs resmi mereka.

Selepas mangkatnya Ratu Elizabeth II maka mobil istimewa itu seolah tanpa tuan. Pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles belum tentu mendapatkan mobil istimewa tersebut. Pasalnya Bentley memang mendedikasikan mobil itu buat Ratu Elizabeth II.

Lagi pula Pangeran Charles memang tidak terlalu berminat dengan mobil-mobil konvensional bermesin besar. Dia lebih tertarik dengan mobil-mobil ramah lingkungan seperti listrik dan etanol.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More