Bos Stellantis Desak Eropa Pasang Tarif Tinggi untuk Mobil China

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:20 WIB
Sementara itu, Macron telah menyuarakan pendapatnya, menyerukan reformasi kebijakan untuk melindungi produsen Eropa dari meningkatnya persaingan dari perusahaan China dan Amerika.

Meskipun rencana untuk menaikkan tarif mungkin menguntungkan Eropa dalam jangka panjang, rencana tersebut mungkin tidak menguntungkan Jerman.Meskipun Jerman dan China memiliki perbedaan ideologis, kedua negara telah diuntungkan satu sama lain di kancah otomotif.

Pembuat mobil Jerman telah melakukan investasi yang signifikan dalam usaha patungan dengan sekutu China mereka. Contohnya banyak seperti BMW dengan BBA, Daimler dengan BAIC, dan usaha patungan Volkswagen/SAIC, yang terakhir membuat pabrik Volkswagen di Urumqi, Xinjiang. Faktanya, pembuat mobil Jerman seperti BMW, Mercedes, dan Volkswagen menjual lebih banyak mobil di China daripada di pasar mereka yang lain.

Setiap langkah Uni Eropa, tentunya mereka berusaha untuk tidak berdampak negatif pada merek-merek Eropa di Asia dan Eropa akan mengambil pendekatan yang hati-hati dalam hal ini.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More