Cruise Origin, Taksi Otonom Honda dan GM Siap Beroperasi di Tokyo Pada 2026

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Layanan ridehail tanpa pengemudi ini diharapkan akan memberikan pengalaman mobilitas yang inovatif dan tersedia bagi berbagai segmen pelanggan, termasuk pebisnis, keluarga, pengunjung, dan banyak lagi.

Mulai Awal 2026, Target 500 Unit
Cruise Origin, Taksi Otonom Honda dan GM Siap Beroperasi di Tokyo Pada 2026

Rencananya, ketiga perusahaan akan memulai layanan ridehail tanpa pengemudi ini di pusat kota Tokyo pada awal 2026. Awalnya, layanan ini akan dikenalkan dengan beberapa puluh unit Cruise Origin, sebelum diperluas hingga 500 unit.

Ketiga perusahaan juga berencana memperluas jangkauan layanan ini ke wilayah-wilayah di luar pusat kota Tokyo. Tentu saja, layanan taksi otonomi ini termasuk baru bahkan untuk Jepang yang dikenal memiliki teknologi canggih.

Honda menganggap kerja sama dengan Cruise dan GM ini akan memberikan nilai tambah pada industri transportasi di Jepang. Terutama, untuk membantu masalah-masalah di Jepang seperti kurangnya taksi dan bus.



“Karena misi kami adalah menciptakan kenikmatan dan kebebasan dalam bergerak. Lewat taksi otonom ini konsumen akan bisa menemukan nilai baru dari mobilitas, dan akan jadi langkah penting bagi masyarakat,” kata Global CEO Honda Toshihiro Mibe.

Toshihiro Mibe mengakui bahwa menggelar layanan ini di pusat kota Tokyo yang macet memang sangat menantang dan kompleks. “Karena itu, kami bekerja sama secara intens dengna Cruise dan GM untuk mewujudkan halini,”bebernya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)