Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar

loading...
Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar
Maradona meminta Ferrari Testarosa warna hitam yang tidak pernah dibuat oleh Ferrari sebelumnya. Foto / IST
JAKARTA - Maradona, tak diragukan adalah seorang super star sepak bola. Segala tingkah lakunya di dalam dan di luar lapangan hijau selalu membius semua orang. Kemampuannya mengontrol si kulit bundar hanya bisa dijelaskan dalam satu kata, jenius. Di lapangan hijau Maradona menjelma menjadi sosok yang instrumental. Dia adalah sosok kuat yang berhasil membuat semua lawan tak berdaya.

Di luar lapangan, Maradona tak ubahnya seperti Don Corleone, karakter utama film The Godfather. Seperti Don Corleone, tak ada yang berani mengatakan tidak pada sang Tangan Tuhan.Tanyakan saja hal itu pada Guillermo Coppolla, manajer Maradona. Suatu saat Maradona meminta kepada Coppolla untuk membelikannya sebuah Ferrari. (Baca juga : Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona )
Saat itu Maradonamemang lagi jatuh cinta pada mobil berlambang kuda jingkrak itu. Selama membela Napoli di Italua Maradona terpesona dengan mobil-mobil buatan Ferrari. Sebelum berangkat ke Piala Dunia 1986, dia pun langsung meminta manajernya, Guillermo Coppolla untuk membelikan Ferrari buatnya. Saat itu Maradona lagi pengin-penginnya mencoba Ferrari Testarossa. Dia ingin setelah pulang dari Meksiko mobil itu sudah ada di rumahnya. "Jangan lupa, warnanya harus hitam," ucap Maradona.

(Baca juga : Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita )

Permintaan itu bikin Guillermo Coppolla pening. Dia pusing karena seumur-umur dia tidak pernah melihat Ferrari berwarna hitam. Namun seperti Don Corleone, permintaan Maradona bukanlah permintaan yang bisa ditawar. "Saya akan membuat penawaran yang tidak akan bisa ditolak," kira-kira begitulah menirukan suara Don Corleone di film The Godfather.



Guillermo Coppolla pun langsung berangkat dari Naples ke Maranello, Bologna, markas Ferrari berada. Tujuannya cuma satu mengirimkan permintaan Maradona langsung ke telinga pemiliknya, Enzo Ferrari. Dan Guillermo Coppolla yakin itu tidak akan mudah. Enzo Ferrari bukanlah sosok yang mudah ditaklukkan. Uang pun tak akan bisa membuatnya bertekuk lutut. Uang jutaan dollar dari Ford, yang ingin membeli Ferrari saja ditolak, apalagi meladeni permintaan Maradona.

(Baca juga : Kematian Maradona, Kematian Tuhan La Iglesia Maradoniana )

Sesuai dugaannya, Enzo Ferrari marah besar dengan permintaan Maradona. "Tidak ada mobil saya berwarna hitam," ujar Enzo Ferrari.Namun Enzo Ferrari ternyata masih menyimpan sedikit rasa kagum pada Maradona. Hanya sosok jenius saja yang bisa memahami sosok jenius lainnya. Enzo pun meminta agar Guillermo Coppolla tetap membawa Ferrari Testarossa warna merah buat Maradona.



Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top