Menerjang Banjir Cukup Dalam Bisa Bikin Mobil Kena Water Hammer, Apa Itu?

Minggu, 27 Juni 2021 - 23:30 WIB
loading...
A A A
Ini terjadi pada bagian sambungan mesin sangat rentan terhadap kebocoran. Seiring berjalannya waktu, jika tidak segera ditangani kebocoran bisa menjadi besar dan bisa menyebabkan mobil Anda turun mesin

3. Mobil mati tidak bisa dinyalakan

Kondisi seperti ini disebabkan dari banyaknya komponen mesin yang merembet dan sudah rusak. Sudah pasti mobil Anda tidak akan menyala atau mogok.Sebab, pada dasarnya sudah terlalu banyak air yang masuk pada sistem kompresi dan pembakaran.

Biasanya kerusakan terjadi pada stang piston dan blok mesin yang mengalami keretakan. Jika sudah terjadi seperti itu mau tak mau Anda melakukan turun mesin ke bengkel dan mengganti stang piston serta blok mesn yang baru dan dilakukan pembongkaran dan pembersihkan secara menyeluruh. Hal tesebut cukup menguras dompet Anda.

Berikut ini juga terdapat tips mencegah water hammer terjadi pada mesin mobil Anda.

1. Hindari jalan banjir

Hindari melewati genangan air yang mencapai 50cm. Itu beresiko tinggi untuk mobil Anda. Baiknya mencari alternatif jalan lain.

2. Hindari melewati genangan air saat arus deras

Berhati-hati saat melewati arus deras. Arus air yang deras dapat membuat air masuk ke dalam knalpot dan air intake yang dapat menyebabkan terjadi water hammer.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)