Mesin Mobil Bergetar Ketika AC Dinyalakan, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu, 19 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Sebaiknya segera melakukan perbaikan bearing karena kalau dibiarkan terus menerus, bagian timing belt juga bisa rusak. Akhirnya lebih banyak lagi masalah yang muncul. Sebaiknya pelajari juga bagaimana ciri-ciri kompresor AC mobil kurang oli untuk pencegahan optimal.

3. Sistem AC Mobil Buntu

Penyebab terakhir dari mesin mobil yang tiba-tiba bergetar adalah sistem AC mobil buntu. Kasus seperti ini memang jarang diketahui. Biasanya penyebab utamanya adalah terjadi frosting pada bagian saluran AC mobil.

Bagi yang belum tahu, frosting adalah pembekuan freon yang akhirnya membuat alirannya menjadi terhambat. Padahal sistem freon harus memiliki aliran yang jelas dan tidak ada rintangan agar bisa terus memberikan suhu dingin ke dalam kabin mobil.

Sistem freon pada AC mobil sebenarnya sama saja dengan pendingin ruangan yang digunakan di rumah. Perlu sekali ada aliran udara yang baik dalam sistem AC. Itulah mengapa kondensor AC selalu ada di luar ruangan. Dengan posisi itu, maka aliran udara sudah pasti lebih baik.



Ini juga yang harus dipenuhi di dalam sistem AC mobil. Jangan sampai ada sistem AC yang buntu. Kalau alirannya sudah terhambat, tinggal menunggu waktu saja sampai mesin mobil bergetar saat AC dinyalakan.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)