Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat

Rabu, 08 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tidak akan lupa akan kunjungannya ke India pada 5 November 2010. Saat itu mobil kenegaraan Cadillac One The Beast justru terpaksa berhenti karena mesin yang kepanasan.

Bill Gage, mantan anggota Secret Service yang kala itu menemani Barack Obama mengatakan mobil terpaksa berhenti cukup lama karena menunggu mesin mobil dingin kembali. "Saat itu India memang sangat panas. Entah karena apa tiba-tiba sopir Cadillac One meminta rombongan untuk berhenti karena mobil Cadillac One mesinnya kepanasan," jelas Bill Gage.

Saat itu yang ditakutkan oleh Bill Gage adalah warga di Mumbai, India yang keheranan kenapa mobil dan rombongan besar yang dibawa Barack Obama tiba-tiba berhenti dengan alasan yang tidak jelas.

3. Mogok di Irlandia pada 30 Juli 2015


Barack Obama merupakan presiden Amerika Serikat yang paling sering menghadapi peristiwa tidak enak dengan Cadillac One The Beast. Selain di India dia juga pernah merasakan mobil yang dia kendarai mogok sewaktu datang ke Irlandia pada 30 Juli 2015.

Peristiwa terjadi di depan kantor kedutaan Amerika Serikat untuk Irlandia di Dublin. Saat itu mobil yang hendak keluar tiba-tiba nyangkut oleh polisi tidur yang ada di depan kantor kedutaan. Berkali-kali sopir Cadillac One berusaha menyelamatkan mobil yang terjebak itu. Hanya saja mobil sama sekali tidak bisa lepas dari jebakan polisi tidur.

Alhasil Secret Service harus memindahkan Barack Obama ke mobil lain. Mereka juga meminta petugas pemadam kebakaran setempat untuk menyelamatkan mobil kenegeraan Presiden Amerika Serikat itu.

4. Mogok di Israel pada 20 Maret 2013
Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat


Kejadian mogoknya mobil kenegaraan Presiden Amerika Serikat di Israel pada 20 Maret 2013 merupakan kejadian yang paling tidak mengenakkan buat Barack Obama. Begitu sampai di Bandara Israel Ben-Gurion, Barack Obama langsung masuk ke mobil Cadillac One The Beast.

Lucunya mobil tiba-tiba sama sekali tidak bisa dinyalakan. Ed Donovan, juru bicara Gedung Putih waktu itu mengatakan mobil yang dikendarai Barack Obama tidak bisa jalan karena salah dalam mengisi bahan bakar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)