Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor Pakai Alat Sederhana

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:26 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor Pakai Alat Sederhana
Cara menghilangkan bekas stiker di motor ternyata mudah dan bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan bekas stiker di motor ternyata mudah dan bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Cara yang akan diuraikan di sini dijamin berhasil!

Pecinta roda dua tentunya harus memahami cara menghilangkan bekas stiker di motor. Jangan sampai cara tersebut membekas dan justru malah merusak cat bodi motor.

Stiker motor adalah alternatif buat yang ingin mempercantik penampilan mobil atau motor, tanpa harus melakukan pengecatan yang proses pengerjaannya lumayan lama dan mahal.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas stiker di motor, berikut ulasanya yang dikutip dari qoala.app:



1. Pakai Pembersih Cat Kuku

Cara menghilangkan bekas stiker di motor bisa menggunakan bahan kimia bernama aseton yang biasa digunakan sebagai nail polish remover atau untuk pembersih cat kuku.

Cat kuku memiliki sifat perekat yang kurang lebih sama seperti lapisan lem pada stiker, itulah yang menjadi alasan mengapa menggunakan aseton efektif untuk membersihkan bekas stiker. Aseton akan melarutkan semua bahan yang terbuat dari plastik.

2. Gunakan Ujung Benda Tajam

Cara menghilangkan bekas stiker di motor dengan benda tajam tentu harus dilakukan secara perlahan agar tidak merusak cat bodi motor. Oleh karena itu Anda perlu selektif jika ingin menggunakan ujung benda tertentu dan sebaiknya pilih yang tipis dan mendatar seperti garpu atau pisau, dan bukan benda tajam seperti sikat keras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)