Rusak Parah, Cadillac Legendaris Hollywood Dibangkitkan Jadi Mobil Terpanjang di Dunia

Minggu, 13 Maret 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Ujian justru datang ke Michael Manning ketika dia benar-benar kehabisan uang. Dia terpaksa menjual gedung Autoseum untuk kegiatan restorasi dan kebutuhan sehari-hari.

Awalnya dia khawatir proses restorasi American Dream akan berhenti karena ketiadaan tempat dan dana. Untungnya seorang jutawan pemilik museum otomotif Dezerland Park Car Museum, Michael Dezer datang.



Rusak Parah, Cadillac Legendaris Hollywood Dibangkitkan Jadi Mobil Terpanjang di Dunia


Dia menggelontorkan dana buat Michael Manning dan kawan-kawan untuk melanjutkan restorasi itu. Syaratnya setelah selesai mobil itu harus ditaruh di Dezerland Park Car Museum.

Mendapatkan dana segar Michael Manning langsung bersemangat merestorasi American Dream. Tidak tanggung-tanggung mobil itu kini dibuat jadi lebih istimewa dibanding mobil aslinya.

Kini mobilnya dibuat lebih panjang mencapai 30,5 meter. Saking panjangnya mobil itu bisa mengangkut 26 penumpang sekaligus. Fasilitasnya juga luar biasa karena American Dream baru menyediakan helipad dan kolam renang.

Guinness Book World of Record baru-baru ini bahkan menobatkan mobil itu sebagi mobil terpanjang di dunia. Hanya saja jangan berpikir jika mobil itu bisa dikendarai.

Michael Manning mengatakan mobil itu sejatinya adalah mobil pertunjukan bukan mobil harian. "Tapi tetap bisa dikendarai, cuma harus di jalan yang sangat lurus seperti landasan pacu bandara. Pasalnya mobil itu punya radius putar yang sangat besar," terang Michael Manning.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3124 seconds (0.1#10.140)