Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Lebih dari itu berbagai kelebihan khusus juga ikut ditambahkan. Mulai dari sasis yang kuat, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, hingga sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan ABS. Selain itu sistem bahan bakar juga dibuat lebih meyakinkan karena adanya mekanisme 3 kali penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC) yang dapat meningkatkan ketahanan aus.

Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino


Berbicara regulasi Euro4 tentu akan membicarakan jantung mekanis atau mesin yang memang dipersiapkan khusus untuk memenuhi ketentuan itu. Buat Hino mesin common rail buatan mereka memiliki beberapa kelebihan sangat penting.

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC). Selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.



Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan beragam teknologi di dalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino


Presiden Direktur PT Hino Motors Manufactruing Indonesia (HMMI) Masahiro Aso menyebutkan, untuk mencapai target emisi gas buang yang ditetapkan, sebaiknya menggunakan bahan bakar solar dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm. "Untuk itu HMMI memberikan jaminan kualitas, karena Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan Euro4 untuk pasar ekspor,” katanya.

Kesiapan itulah yang membuat Hino benar-benar terlihat matang dalam menyambut regulasi Euro4 yang aktif pada April 2022 nanti. Mereka seakan sudah siap untuk menggerakkan seluruh ekosistem yang telah mereka miliki untuk mengakselerasi regulasi Euro4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)