Jika Mudik Menggunakan Sepeda Motor, Ingat 4 Resiko Ini!

Rabu, 20 April 2022 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Selain nyeri otot dan nyeri pada leher, proses mudik dengan sepeda motor ini juga bisa menyebabkan sakit pinggang pada pengendara. Duduk dalam waktu yang lama sampai berjam-jam akan menjadikan punggung merasakan sakit. Biasanya sakit pinggang ini muncul karena adanya masalah otot dalam tubuh.

3. Mengganggu Metabolisme

Risiko yang satu ini jarang diketahui masyarakat umum. Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa duduk dalam waktu yang cukup lama bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh.



Dampaknya adalah tubuh anda bisa kehilangan kadar kolesterol baik dan bisa berefek pada munculnya masalah kesehatan pada tubuh ataupun peningkatan kadar gula darah.

4. Kelelahan

Untuk para pemudik, perlu diketahui bahwa mudik menggunakan sepeda motor bisa menimbulkan masalah serius, salah satu yang terparah adalah kecelakaan. Alasannya adalah ketika pengendara terlalu lama menyetir motor, hal tersebut akan menurunkan tingkat konsentrasi pengendara sehingga bisa berujung pada kecelakaan.

Selain itu, intensitas waktu dalam mudik yang relatif ini bisa membuat pengendara kelelahan. Dari kelelahan tersebut bisa menjadi tubuh yang lemas, mengantuk, dan bisa berakibat pada terjadinya kecelakaan.

Demikian beberapa risiko yang mungkin terjadi apabila mudik menggunakan sepeda motor. Dari sakit pinggang hingga potensi kelelahan yang berakibat kecelakaan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)