Begini Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:05 WIB
loading...
A A A
-Lanjut, masuk ke opsi Edit Gambar, lalu pilih opsi ‘Elements’. Setelah itu cari opsi ‘Grids’ dan klik ‘See All’. Silahkan pilih Grid sesuai yang anda inginkan. Bisa tiga kotak, enam kotak, dan seterusnya. Jika sudah ketemu, klik dua kali pada grid tersebut.

3. Membuat Template Puzzle Feed Instagram

-Langkah berikutnya dari cara membuat feed instagram nyambung dengan Canva adalah mulai mendesain template puzzle feed. Pertama, buatlah kisi pembatas. Tujuannya untuk menentukan letak potongan dalam desain yang akan dibuat.

-Lanjut, langsung saja masuk ke opsi ‘Elements’, lalu pilih opsi ‘Garis’. Pilihlah bentuk garis yang terlihat seperti titik-titik. Setelah itu, buatlah garis kisi sesuai letak Grid yang sudah terbentuk. Jika sudah, hapus gridnya.

4. Membuat Desain Feed

-Tahap selanjutnya, silahkan masukan foto ataupun tulisan yang hendak dimuat di feed. Tipsnya, tetap berpegang teguh pada dua atau tiga warna dan font saja. Jika terlalu banyak warna dan font, bisa merusak keserasian feed.

-Posisikan gambar dan tulisan sesuai garis kisi. Setelahnya, silahkan edit sesuai kreasi dan keinginan Anda. Jika sudah selesai mengedit, pastikan untuk menghapus garis kisi.

5. Unduh Desain dengan Kualitas Terbaik

-Lanjut, silahkan unduh gambar atau hasil editan tersebut. Jangan lupa untuk memiliki kualitas atau resolusi terbaik. Sehingga desai Puzzle Feed Instagram akan terlihat HD dan jernih.

Baca juga : Fitur Baru Reels di Instagram
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)