Penjualan Stagnan, Mobil Listrik Nissan Leaf akan Berhenti Produksi

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:43 WIB
loading...
A A A
Dikonfirmasi The Verge, perwakilan Nissan menolak menyebutkan mobil listrik itu akan disuntik mati. Menurutnya mereka tengah mempelajari selera baru yang ada di masyarakat mengenai Nissan Leaf.

"Kami sedang mengamati selera baru yang terjadi di Nissan Leaf terkait peningkatan permintaan mobil listrik dan keuntungannya secara keseluruhan. Bagi kami sejak diluncurkan, Nissan Leaf konsisten memberikan kepuasan pada konsumen," terang Stephen Oldham, juru bicara Nissan dikutip The Verge.

Meski tidak mengamini adanya suntik mati Nissan Leaf, Nissan justru sudah punya fokus lain. Sat ini Nissan juga sudah punya senjata lain di segmen mobil listrik yakni Nissan Ariya. Mobil itu bahkan bukan satu-satunya karena mereka sudah menyiapkan dana sebesar 2 triliun Yen atau setara Rp215,1 triliun untuk pengembangan mobil listrik hingga lima tahun ke depan.

Modal itu akan mereka gunakan untuk membuat 23 mobil listrik baru hingga 2030. Dari mobil-mobil listrik baru itu mereka berupaya menguasai 40 persen dari penjualan mobil listrik global di tahun 2040.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)