Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub

Kamis, 29 September 2022 - 11:18 WIB
loading...
A A A
sama seperti S-97 Raider, SB>1 Defiant juga merupakan helikopter produksi Sikorsky Aircraft yang bekerja sama dengan Boeing Company. Dengan sistem senjata Defiant, kendaraan ini mampu terbang dan bermanuver dua kali lebih cepat dan jauh dari Black Hawk.

Defiant X dilengkapi dengan sistem kontrol penerbangan pilot opsional yang memungkinkan pelaksanaan operasi pada ketinggian rendah, lingkungan yang penuh rintangan, hingga dalam kondisi terdegradasi. Didukung dengan mesin Honeywell T55, helikopter dapat menghemat bahan bakar dan biaya perawatan.

Pada pelaksanaan misi, SB>1 Defiant mempunyai tingkat putaran yang tinggi. Hal ini dapat memungkinkan pilot melakukan penghindaran secara cepat pada ancaman.

Selain itu, SB>1 Defiant juga dilengkapi dengan teknologi kontrol vibrator aktif yang dapat meredam getaran dari rotor, juga memberikan daya angkat dan kemampuan manuver yang mulus. Untuk performa terbang, SB>1 Defiant mampu beroperasi dengan kecepatan maksimum 250 knots (463 km/jam) dan melayang pada ketinggian 6.000 kaki. Helikopter ini melakukan penerbangan perdananya pada Maret 2019 dan akan mulai bertugas pada awal 2030-an.

3. Bell 360 Invictus
Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub


Bell 360 Invictus merupakan helikopter serang dan pengintai yang dikembangkan oleh Bell Textron. Helikopter ini menggunakan sistem modular open systems approach (MOSA) yang memungkinkan komponen dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Pada sistem senjata, Bell 360 Invictus dipersenjatai dengan peluncur amunisi terintegrasi dan meriam 20 mm.

Performa pada helikopter akan didukung dengan mesin turboshaft T901 General Electric sebagai daya utama. Selain itu ada mesin Pratt & Whitney Canada PW207D1 sebagai daya tambahan yang dapat meningkatkan kecepatan jelajah udara. Dengan mesin-mesin tersebut, helikopter akan mampu terbang dengan kecepatan maksimum 180 knots. Saat ini, Bell 360 Invictus sedang dalam tahap penyelesaian dan akan melakukan penerbangan pertama pada tahun 2023.



4. Bell FCX-001
Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub


Beralih ke helikopter sipil, Bell FCX-001 adalah helikopter berteknologi canggih yang merevolusi pengalaman pilot dan penumpang. Ekor helikopter dilengkapi dengan sistem anti-torsi baru yang dapat meningkatkan keamanan dan memberikan kemampuan dorong untuk kontrol yang lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)