Yamaha RX King, Cerita Sang Raja Jalanan yang Punya Fans Militan

Jum'at, 25 November 2022 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Sayang perubahan itu tidak mampu menyentuh hati penggemar Yamaha RX King edisi lawas. Minimnya penjualan dan emisi regulasi yang semakin ketat membuat Yamaha akhirnya dengan terpaksa menyuntik mati Yamaha RX King.

Walau demikian, untuk mengenang legendanya, Yamaha masih sempat mengeluarkan Yamaha RX King limited edition. Ini sekaligus untuk menandai kiprahnya di jagat sepeda motor selama 30 tahun. "Jumlahnya sangat terbatas tidak sampai 100 unit saja dan ini menghabiskan stok yang ada,” ujar Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kala itu.

Meski mengucap selamat tinggal Yamaha tidak akan pernah lupa dengan Yamaha RX King. Sejak kelahirannya di tahun 1980 sampai Februari 2009 penjualan Yamaha RX King sudah menembus 1 juta unit.

Sejarah dan kedekatan itulah yang akhirnya membuat Yamaha RX King memiliki penggemar yang militan. Agung dari Purwokerto bukan satu-satunya pemilik Yamaha RX King dengan cerita yang menarik.

Di luar sana setiap pemilik Yamaha RX King punya ceritanya masing-masing. Hanya saja di sisi lain ada juga yang militansinya kebablasan. Saking cintanya banyak penggemar Yamaha RX King langsung tersulut ketika motor kesayangan mereka diledek dan diusik.

Seperti yang pernah dialami oleh kreator konten Ronald Sinaga yang pernah membuat konten yang dianggap menghina Yamaha RX King. Saat itu beberapa penggemar Yamaha RX King melakukan upaya persekusi kepada Ronald Sinaga. Untungnya cerita itu tidak berlanjut panjang hingga hingga tidak merugikan kedua belah pihak.

Fanatisme yang terlalu besar itu dari sisi psikologis memang sebenarnya perlu dicermati dengan khusus. Pasalnya fanatik justru kerap diasosiasikan pada kepentingan eksistensi.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)