Stealth Cleaner, Robot Pembersih Jaring Ikan di Laut

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Stealth Cleaner dilengkapi dengan empat kamera yang memudahkan operator melihat dari beberapa sisi dan tujuh pendorong untuk bergerak ke segala arah di sepanjang jaring atau di perairan terbuka. Pihak perusahaan juga menawarkan kemampuan yang dapat bermanuver 360 derajat.

Stealth Cleaner telah diuji coba sebanyak mungkin untuk mengetahui kemampuannya. Lebih dari 8.000 jaring telah dibersihkan dan hasilnya sangat memuaskan atau tidak tertandingi.

Dalam upaya penyelamatan bumi dan menjaga lingkungan, Kystdesign membuat produk yang ramah lingkungan. Ini terlihat dari Stealth Cleaner yang menggunakan tenaga listrik tanpa bahaya emisi minyak ke air.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah kemudahan dalam melakukan penggantian suku cadang. Teknisi dapat mengganti suatu komponen dengan komponen lainnya dalam waktu singkat.

Berbagai macam peralatan yang dikembangkan secara khusus memungkinkan Stealth Cleaner untuk mencakup berbagai tujuan. “Kami bertujuan untuk mengembangkan alat yang efisien untuk membersihkan setiap bagian dari jaring ikan,” ungkap perusahaan Kystdesign.

Kystdesign memiliki pengalaman sekitar 20 tahun dalam teknologi penyelaman, ROV, operasi maritim dalam akuakultur, minyak dan gas, serta industri konstruksi. Kystdesign telah memproduksi berbagai teknologi kualitas terbaik di pasaran dan tersebar kepada pelanggan di seluruh dunia.

Kystdesign telah bekerja dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka di dunia dan solusi inovatif berkelanjutan untuk budidaya ikan berbasis laut. Ini membuatnya berada di garis depan dalam perkembangan industri akuakultur. (Baca juga: Ilmuwan Mengembangkan Uji Cepat untuk Selamatkan Karang dari Perubahan Suhu)

Di antara produk-produknya, ROV Stealth Cleaner merupakan salah satu produk yang telah dipatenkan untuk pembersihan dan inspeksi jaring, peralatan dek Safety Link, dan pemantauan digital operasi penyelaman komersial.

Kystdesign bekerja dengan Abyss Subsea dalam mengembangkan Stealth Cleaner. Absea Subsea merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam Abyss Group, merupakan salah satu koorporasi bawah laut di Norwegia.

Abyss Subsea memberikan operasi bawah laut berbasis ROV dan penyelaman. Fokusnya ada pada pengembangan solusi yang hemat biaya untuk inspeksi, pemeliharaan, dan perbaikan bawah laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)