Kesan Pertama Mencoba Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Buatan Bekasi

Selasa, 12 April 2022 - 13:34 WIB
Adapun sistem bantuan pengemudi Hyundai SmartSense di IONIQ 5 terlengkap. Mulai Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), hingga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Smart Cruise Control with Stop & Go Function.

i-Pedal

i-Pedal adalah fungsi regenerative braking system, yakni sistem yang akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil tengah melakukan deselerasi. Ketika i-Pedal aktif, kita hanya memakai 1 pedal saja untuk akselerasi hingga deselerasi. Paddle Shifter juga bisa memberikan performa lebih, selain opsi Normal, Sport, dan Eco.

Powerbank Berjalan



Keunikan IONIQ 5 lainnya adalah Vehicle-to-Load (V2L) atau powerbank berjalan. IONIQ 5 bisa mengisi daya sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah. Ini sangat “lifestyle” dan “hype” sekali. Bayangkan Anda jalan-jalan ke taman sambil membawa sepeda/skuter listrik, dan bisa langsung mengisi daya baterainya di mobil.

Jarak Tempuh



Jarak tempuh IONIQ 5 mencapai 381 km-481 km sekali charge. Tergantung tipe. Ada 4 tipe varian, yakni IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range. Harganya mulai Rp700 juta-Rp800 jutaan. Pelanggan memiliki lima pilihan warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Pengisian daya baterai 6 jam. Sementara fast charging bisa 40 menit-57 menit untuk mencapai 80 persen. Rasanya spek ini sudah cukup baik. Dalam jangka panjang, Hyundai berencana menghadirkan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW di Indonesia yang memungkinkan semua tipe IONIQ 5 dapat melakukan pengisian daya hingga 80% hanya dalam kurun waktu 18 menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More