Yuk Ketahui 9 Penyebab Lampu Motor Sering Putus

, - : WIB
JAKARTA - Penyebab lampu motor sering putus biasanya terjadi karena banyak faktor. Adakalanya lampu motor putus karena kondisi aki tetapi bisa saja karena faktor lain seputar kelistrikan motor.

Lampu adalah komponen utama pada sepeda motor baik siang maupun malam. Karena berdasarkan udang-undang lalu lintas, seluruh sepeda motor wajib menyalakan lampu utama agar keberadaannya diketahui oleh kendaraan lain.

Jika lampu motor mati tentu pengendara akan medapat sanksi tilang dari polisi. Tak hanya itu lampu yang mati juga membuat jarak pandang Anda terbatas ketika malam hari.





Agar lampu motor Anda awet pemakaiannya, berikut beberapa hal yang perlu diketahui sebagai penyebab lampu sepeda motor putus. Dilansir dari Suzuki.co.id, berikut penyebabnya:

1. Lampu Motor Terkena Air

Penyebab lampu motor sering putus kerap terjadi pada saat musim hujan. Rumah lampu motor yang sudah mulai longgar. Pada motor lama bagian karet rumah lampu mulai kehilangan kelenturannya atau menjadi kaku dan mudah retak.

Longgarnya karet rumah lampu tersebut memudahkan air untuk masuk ke dalamnya. Selain itu, jika air masuk ke dalam reflektor sehingga menyebabkan lampu motor sering putus.

2. Korsleting
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More