Yuk Ketahui 9 Penyebab Lampu Motor Sering Putus

, - : WIB
Penyebab lampu motor sering putus karena kabel yang dipasang mengalami korsleting, sehingga arus yang terlalu tinggi merusak lampu.

Bagian kabel lampu mungkin saja ada yang putus sehingga harus diperbaiki. Jika tidak berapapun harga lampu yang Anda beli, maka akan selalu putus bahkan berpotensi untuk meledak karena arus yang tidak terkontrol.

3. Dudukan Lampu Rusak

Dudukan lampu yang rusak akibat pemakaian atau karena Anda menggunakan produk yang berkualitas rendah juga salah satu penyebab lampu motor sering putus.



Dudukan lampu yang sudah rusak akan membuat sambungan kabel jadi tidak bisa mengalirkan arus listrik yang sesuai. Setiap terkena getaran lampu akan mudah mati. Jika Anda tidak mengganti dudukan lampu, maka masalah lampu sering mati ini tidak akan tuntas.

4. Saklar Berkarat

Masalah pada saklar seperti karat atau tersumbat kotoran karena jarang dibersihkan juga merupakan penyebab lampu motor sering putus. Saat terdapat kotoran pada saklar akan membuat aliran listrik tidak stabil dan lampu mudah putus.

5. Soket Lampu Rusak

Penyebab lampu motor sering putus selanjutnya bisa berasal dari soket. Pada saat Anda menggunakan soket berkualitas rendah, biasanya akan mempercepat lampu putus.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More