Ini 3 PO Bus yang Punya Armada dengan Jarak Tempuh 1 Juta Kilometer tanpa Bongkar Mesin

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:27 WIB
PO Garuda Mas awalnya bernama Gunung Mas. PO ini berdiri sekitar tahun 1970-amn di daerah Kedaung, Cirebon yang dirintis oleh Barmawi.

Awalnya Gunung Mas membuka jalur pertama Cirebon-Majalengka. Seiring waktu Gunung Mas berkembang pesat dan akhirnya berganti nama jadi Garuda Mas.

Saat ini mereka memili banyak armada untuk melayani jurusan Blora-Cepu-Pati-Purwodadi-Gemolong-Jakafrta. Trayek lainnya adalah Ngawi-Jakarta-Balaraja.

2. PO Murni Jaya



PO Murni Jaya adalah salah satu bagian dari Hiba Utama Group seperti Po Ladju Prima dan Kurnia Jaya. PO Murni Jaya melayani trayek antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan rute perjalanan dari Jabodetabek menuju Yogyakarta atau Jawa Tengah dan sebaliknya.

PO yang masih eksis hingga sekarang itu menyediakan 3 kelas untuk armadanya yakni Ekonomi AC, kelas AC, dan kelas AC Toilet. Itulah sejumlah PO bus yang masih milik perusahaan Hiba Group. Adapun beberapa nama lain selain yang dijelaskan di atas antara lain adalah PO Satria Negara, Restu Jaya, Pandu Jaya, dan Hiba Putra.



3. PO Laju Prima

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More