Geber Toyota Land Cruiser 200, Julian Johan Raih Hasil Impresif di Debut AXCR 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:16 WIB
loading...
A A A
"Yang penting saat ini bagaimana bisa finish dahulu, karena di AXCR yang menempuh ribuan kilometer, finish jadi satu hal yang luar biasa," ucap Jeje.

Karena, berdasarkan pengalaman yang telah ada ketika memaksimalkan kendaraan untuk mengepush sejak dari awal dan menargetkan untuk jadi yang tercepat bukan tidak mungkin mobil akan mengalami sedikit masalah dikemudian waktu.



"Karena banyak yang udah gas pol bisa jadi tercepat, ternyata besoknya rontok. Jarak jauh, harus atur ritme dan emosi. Kalau gas 100 persen mobil tidak akan selamat, " tambahnya.

Untuk itu ia bermain aman di hari pertama ini, hasilnya berada di posisi keempat. "Balik lagi karena ngincer finish, karena yang lain banyak yang ga finish, Rifat juga tidak finish, tim papan atas juga tidak," tambah pria kelahiran 1 Agustus ini.

Julian Johan juga berbagi cerita soal AXCR ini, tidak ada survei untuk rally cross country. Peserta hanya diberikan road book untuk membaca arah jalan, dan banyak peserta yang nyasar.

"Banyak yang masuk-masuk kebun karena nyasar, kalau road book tidak jelas secara visual. sering nyasar, banyak pembalap top yang sering juara nyasar juga,” ungkapnya.

Di dalam track, ia mengaku banyak peserta sering salah jalan, dan ternyata diikuti peserta lainnya. "Satu peserta nyasar, di belakangnya ikut, jadi nyasar bareng, balik arah dan runut lagi road book arahnya kemana, " tambah dia.

Ia pun berbagi cara untuk sukses mengikuti AXCR 2023 ini. "Kunci sukses bisa dapat result adalah navigasi yang baik, kendalikan emosi, kalau ngegas aja, ngegas terus, tapi navigasinya tidak benar, hasil tentu tidak maksimal," tutup Julian Johan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)