Ramadan 2024, Konsultan Keselamatan Berkendara JDDC Sosialisasi Soal Mudik Aman

Sabtu, 30 Maret 2024 - 04:07 WIB
loading...
Ramadan 2024, Konsultan Keselamatan Berkendara JDDC Sosialisasi Soal Mudik Aman
Konsultan Keselamatan Berkendara JDDC Sosialisasi Soal Mudik Aman. FOTO/ Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan 2024 kegiatan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) yang diketuai Jusri Pulubuhu meliputi banyak aktivitas.



Aktivitas tersebut, yaitu penyelenggaraan training dan sertifikasi pengemudi defensive yang nyaris dilakukan setiap hari di beberapa kota di Indonesia seperti Aceh, Sumatera Utara, jakarta dan Manado.

Lalu juga berpartisipasi dengan berbagai program webinar pada korporasi besar yang mencakup wilayah kerja mereka di Indonesia, menyelenggarakan dua program Train Of The Trainer.

Serta, mengisi acara sosialisasi Mudik Aman 2024 untuk LSM penggiat keselamatan berlalu lintas bekerjasama dengan Dephubdat, Ikut mengisi pelepasan mudik yang diinisiasi oleh sebuah media TV Nasional hingga dan menjadi bagian tenaga pendamping (driver expert) test drive pada pameran mobil di Pondok Indah Mall.

Lead Instructor JDDC Jusri Pulubuhu mengatakan, berbagai kegiatan menjelang mudik Lebaran berguna untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara.

“Mengingatkan potensi bahaya terkait dengan lalu lintas darat pada musim mudik - Mengingatkan aspek-aspek safety yang harus disiapkan jika harus mudik,” kata Jusri dalam keterangan resminya.

Selain itu, Jusri mengimbau pemudik untuk memastikan beberapa komponen pada mobil sebelum mudik.

“Pastikan kendaraan yang akan dibawa dalam kondisi lain, mulai dari mesin, belt, kelistrikan, manifold atau exhaust, ventilasi ruang mesin dan penumpang, rem serta ban,” kata Jusri.

Perhatikan juga pengendara dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani, serta tidak memiliki problem kognitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)