Ini Perbedaan ABS dan CBS Pada Teknologi Rem Motor yang Perlu Diketahui

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Saat tuas rem belakang ditarik, kaliper rem belakang dan depan akan memberikan tekanan pada cakram dengan porsi tekanan berbeda secara otomatis. Dalam kondisi tersebut, equalizer akan bekerja untuk mendistribusikan daya tekanan menjadi dua, yang satu menuju remroda belakang dan yang satunya lagi menuju ke tuas ungkit.

Gunanya untuk menekan knocker yang akan menekan piston hidrolik untuk kemudian bereaksi mengaktifkan rem cakram depan. Sistem lainnya adalah adanya dua selang minyak rem pada tuas rem belakang, di mana satu menuju kaliper belakang dan selang satunya terkoneksi dengan kaliper depan.



Pada umumnya, apapun jenis sistem pengereman yang Anda pilih pada akhirnya tetap dianjurkan untuk menggunakanlah kedua rem depan dan belakang secara bersamaan untuk efektivitas pengereman yang optimal.

Sebagai catatan, penting untuk melakukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala terhadap kedua fitur pengereman tersebut agar tetap bekerja secara optimal. Sehingga kondisi sepeda motor secara keseluruhan akan selalu dalam kondisi baik dan performanya tetap terjaga.

#Anti-lock Brake System #Combi Brake System #Perbedaan ABS dan CBS #Sistem Pengereman
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)