Tips Penting Berkendara di Gerbang Tol dengan Aman, Biar Tidak Salah Keluar Pintu Tol

Senin, 26 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Selain itu, setiap hendak melakukan perjalanan hendaknya bisa terlebih dahulu memeriksa ketersediaan saldo di kartu e-toll tersebut.

Baca juga : Update: Jalan Tol Layang MBZ Dibuka Lagi

3. Melihat Kondisi Sekitar

Perlu diketahui bahwa jalan tol tentu akan dipenuhi pengendara lain yang ikut melintas. Maka dari itu, selalu perhatikan kaca spion dan jaga jarak aman dari kendaraan lain.

Intinya, selalu lihat kondisi sekitar sebelum melakukan manuver seperti menyalip kendaraan atau berpindah jalur. Setidaknya hal ini bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

4. Pastikan Tidak Salah Pintu Tol

Bagi sebagian pengendara, mungkin terdapat beberapa jalan tol dengan pintu masuk dan keluar yang belum dipahami. Sebagai solusinya, Anda bisa mempelajari rute sekitar menggunakan peta digital guna memastikan pintu masuk atau pintu keluar mana yang akan digunakan.

Selain itu, faktor yang bisa membuat pengemudi salah keluar pintu tol adalah karena kurang konsentrasi. Maka dari itu, jangan sampai Anda melakukan manuver berbahaya seperti berpindah jalur tiba-tiba atau berjalan mundur karena pintu keluar tol sudah kelewatan.

Demikian ulasan mengenai tips penting berkendara di gerbang tol agar tidak salah keluar pintu tol.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)