Ini Postingan Terakhir Pereli dan Drifter Ken Block sebelum Meninggal

Rabu, 04 Januari 2023 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Di seri New England Forest Rally, Rifat menunjukkan performa terbaiknya karena sudah terbiasa dengan medan disana. Saat itu, dirinya berhasil naik podium ketiga, tapi ada cerita yang lebih menarik.

Ternyata, Rifat Sungkar merelakan waktunya terbuang hanya untuk menolong Ken Block yang saat itu mobilnya mati total. Didampingi oleh navigatornya, Stece Lancaster, drifter dunia itu tak mampu memperbaiki mobilnya.

Padahal, saat itu Ken Block sedang dalam pertarungan sengit melawan David Higgins untuk memperebutkan kemenangan. Rifat yang tak terlibat dalam pertarungan memutuskan untuk memberikan pertolongan kepada Ken Block dengan menderek mobilnya.

Rifat menarik mobil yang sebenarnya adalah rivalnya tersebut sejauh 20 kilometer, dan tiba di service area tepat waktu. Mobil Ken Block akhirnya berhasil diperbaiki dan akhirnya keluar sebagai pemenang.



Ketika menyelesaikan SS (Special Stage) terakhir, seluruh tim Ken Block memberikan apresiasi kepada Rifat Sungkar. Bahkan secara pribadi, Ken Block mendatangi Rifat dan meminta untuk berfoto bersama dan diunggah ke Instagram pribadinya.

Ini Postingan Terakhir Pereli dan Drifter Ken Block sebelum Meninggal

Ken Block bersama Rifat Sungkar. Foto: Instagram

“Terimakasih banyak buat temanku @Rifato yang membantu menderek mobilku dan @AlexGelsomino menuju service area untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada alternator mobil ini usai menjalani etape ke-11. Tanpa itu semua, saya tak mungkin bisa memenangi New England Forest Rally,” tulis Ken Block dalam unggahan fotonya bersama Rifat.

“Dunia motorsport tidak akan pernah sama tanpamu karena beberapa ‘pahlawan’ tidak memakai jubah, mereka memakai Baju Balap. Terima kasih telah menjadi lebih dari sekedar Pembalap tetapi benar-benar sosok Motorsport yang menginspirasi,” tulis Rifat dalan unggahan foto bersama Ken Block di Instagrampribadinya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)